poskomalut.com
baner header

DPRD Halut Usul Percepat Pelantikan Frans-Muchlis

TOBELO-PM.com, Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (04/05) telah membahas dokumen penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Frans Manery – Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halut.

DPRD besok Rabu (05/05) menggelar paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Usai paripurna DPRD secepatnya mengusulkan pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Mendagri melalui Gubernur Maluku Utara.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdul Azis mengatakan, pembahasan bersama anggota DPRD dalam rapat Banmus terkait dengan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih telah selesai dilakukan yang dilaksanakan di gedung DPRD pada Selasa (04/05/2021). “Sudah selesai dirapatkan terkait dengan dokumen penetapan calon yang diserahkan KPU,” jelasnya kepada wartawan, Selasa kemarin.

Abdul Azis menyebutkan berdasarkan dengan keputusan dalam rapat Banmus telah disepakati dan dilakukan paripurna pengusulan pelantikan pada Rabu (05/05/2021).

“Besok rapat paripurna untuk penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih. Hasil dari paripurna penetapan itu, DPRD secepatnya melakukan pengusulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dalam tahapan pengusulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati akan disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Maluku Utara untuk ditindaklanjuti,”ujarnya. (Mar/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: