Dua Minggu Sekda Tinggalkan Morotai, Pj Bupati juga Keluar Daerah

Ruang kerja Sekda Morotai.

MOROTAI-pm.com, Sudah dua minggu ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Suryani Antarani dikabarkan tidak berkantor.

Suryani diketahui berada di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Informasi yang dikantongi media ini, Suryani keluar daerah setelah aksi pemalangan ruangan Sekda oleh Safia Doa, salah satu staf ahli bupati pada 22 Agustus 2023 lalu.

Beberapa kali media ini mencoba mengonfirmasi baik di ruangan Sekda maupun Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) di mana Suryani bekerja, namun tidak ditemukan lantaran masih berada di luar daerah.

“Ibu lagi di luar daerah,” ungkap staf di BPKAD kepada media ini, Rabu 6 September 2023 kemarin.

Informasi itu juga dibenarkan Asisten I Pemda Morotai, Hi Muhlis Baay. Ia mengaku Suryani beberapa hari keluar daerah dengan sejumlah urusan.

"Ibu Sekda lagi keluar daerah, beberapa waktu lalu orang tuanya sakit maka Ibu Suryani ke Manado, dan hari ini ada pertemuan dengan seluruh dinas pendapatan keuangan semua kabupaten di Provinsi Malut,” katanya.

Selain Sekda, Bupati Muhammad Umar Ali juga dikabarkan tidak berada di Morotai. Pj bupati ke Jakarta dalam rangka evaluasi program per-triwulan pemerintahan Morotai.

“Pak bupati ke Jakarta menyampaikan laporan triwulan di Mendagri,” tutupnya.

Komentar

Loading...