Dua Pelajar Disabilitas di Morotai Bikin Peserta Upacara Hardiknas Menangis

Dua pelajar penyandang disabilitas saat membaca puisi dan menghafal Alquran pada peringatan Hari Pendidikan Nasional bertempat di lapangan Bangsaha Morotai, Selasa (02/5/2023). (Ota/poskomalut).

MOROTAI-pm.com, Upacara peringatan Hari Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai di Lapangan Bangsaha, Selasa 2 Mei 2023 berlangsung penuh haru.

Pasalnya, peringatan itu tidak hanya sekedar upacara belaka, namun juga menampilkan kemampuan dua siswa penyandang disabilitas dari SLB Mandiri Morotai.

Amatan media ini, usai upacara, dirangkai dengan kegiatan serimoni dan sekitar 1000 orang peserta  upacara yang hadir dari mulai ASN yang bertugas di SKPD, siswa SD hingga SMA dipersilahkan untuk naik dan duduk di atas tribun Bangsaha.

Disaksikan Sekda F Refi Dara, Dandim Morotai hingga sejumlah Forkompinda, dua siswa itu langsung menunjukkan kemampuannya, siswi pertama tuna netra mampu membawakan puisi tentang Bunda cukup baik sehingga membuat peserta upacara terkesima.

Sementara satu siswa tuna daksa menghafal Alquran dengan baik, sehingga peserta upacara banyak menitikkan air mata.

“Kami sangat terharu, bahkan menitikkan air mata, sekelas dorang (siswa) yang punya kekurangan bisa membawakan puisi dan menghafal Alquran, Torang mestinya malu, karena belum tentu torang bisa hafal ayat Alquran,” ujar Lud, salah satu peserta upacara kepada media ini.

Dan bukan hanya dirinya, di samping kiri dan kanan tribun juga banyak yang terharu dengan kemampuan dua penyandang disabilitas itu.

“Ini pukulan dan pelajaran bagi torang (kita) bahwa setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan,” pungkas Lud.

Komentar

Loading...