poskomalut.com
baner header

Dukcapil Tidore Permudah Pengiriman Berkas Lewat WhatsApp

TIDORE-PM.com, Mengawali program dan kegiatan pada Tahun Anggaran 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tidore Kepulauan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Administrasi kependudukan.

Melalui Aplikasi WhatsApp yang dikelola Admin Dukcapil Kota Tidore lebih mempermudah masyarakat dalam pengiriman berkas, terkait dengan kebutuhan administrasi kependudukan tanpa harus mengantri lagi. “Pengiriman berkas bisa dikirim melalui WhatsApp dengan nomor  08118005373,’’ kata Kepala Dukcapil Kota Tidore, Sunaryah Saripan kepada Posko Malut, Rabu (08/012020).

Selain itu, di tahun 2020 ini, Dukcapil Kota Tidore menyediakan layanan Hotline 150057 dan melalui Email: calcenter.dukcapil@gmail.com. “Harapanya,  layanan ini mampu menjangkau seluruh penduduk Kota Tidore Kepulauan. Kendati demikian, mobil sijola yang merupakan kendaraan keliling untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat dalam pengurusan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan juga Kartu Identitas Anak masih kami andalkan ,’’ pungkas Sunarya. (mdm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: