FM Mantap Bangun 42 Tower Menuju Halut Smart City

Foto Kadis Kominfo Halut Deky Tawaris

TOBELO-PM.com, Dalam rangka menuju Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sebagai kota Smart City, Bupati dan Wakil Bupati Halut Ir Frans Manery - Muchlis Tapi Tapi (FM Mantap) mulai membangun 42 menara Tower Telkomsel dan Pro XL.

Kepala Dinas Infokom Halut Deky Tawaris mengatakan, saat ini Kabupaten Halut tengah mempersiapkan Halut sebagai kota smart city. Persiapan itu, telah dalam proses pembangunan 42 menara tower untuk jaringan telkomunikasi. Sebab hal itu, sebagai wujud program nyata Frans Muhlis.

"Untuk persiapan menuju Halut Smart City maka sudah dalam proses pembangunan 42 menara tower di Halut dibangun untuk kecamatan yang belum ada jaringan telekomonikasi," Ujar Deky. Senin (11/04).

Deky menjelaskan, progres 42 menara tower jaringam telekomunikasi yang dalam proses dibangun itu, 12 Tower progresnya sudah selesai, 10 Tower proses bangun, dan 20 tower siap dibangun. Tower yang dibangun itu tersebar di wilayah Galela Utara, Loloda Kepulauan, dan Loloda Utara, serta wilayaj Kao Malifut.

"Pembangunan menara tower ini, dua Desa satu Tower, dengan jangkauan jaringan hingga 10 kilo meter, bagian dari mempersiapkan agar masyarakat dapat menikmati jaringan telkom dan internet," Beber Deky.

Deky menegaskan, pembangunan 42 menara tower ini, akan selesai pada tahun 2023 untuk menuju pemantapan Halut sebagai Kota Smart City. Program pembangunan tower ini, jelmaan dari gagasan konsep pembangunan dari Frans Muhlis.

"Kedepan masyarakat Halut secara keseluruhan sudah menggunakan internet, tentunya Halut semakin terbuka secara informasi, maka Halut menjadi salah satu Kota Cerdas di Maluku Utara, atas prestasi Frans Muhlis," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...