FM-Mantap Fokus Konsolidasi Basis, Cun-Kasman dan Joel Wogono Masih Lobi Parpol

TOBELO-PM.com, Calon Bupati dan Wakil Bupati Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) mulai fokus konsolidasi basis massa. Sementara Bapaslon lain Haryanto Tantry dan Kasman Hi Ahmad (Cun-Kasman) dan Joel Wogono-Said Badjak (Joel Said) masih sebatas lobi lobi Partai Politik.

Frans menggelar rapat konsolidasi untuk pembentukan panitia Musda DPD II Golkar, sekaligus konsolidasi pemenangan FM-Mantap jilid II pada Pilkada 2020. Selain itu, eskalasi politik Halut semakin panas. Hal ini setelah FM Mantap sudah diposisi aman dengan mengantongi 6 SK Rekom BI KWK Parpol dan tiga parpol menyusul penyerahan, sehingga tinggal difokuskan pada konsolidasi basis masa.

Sementara Bapaslon lain Cun Kasman dan Joel Wogono masih pada lobi lobi Parpol merebut tiga Parpol tersisa PDI P, PKB, dan Berkarya.
"Saat ini saya sedang konsolidasi Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, dan konsolidasi untuk Pilkada" Ujar Calon Bupati yang juga Bupati aktif Frans Manery di sekretariat Golkar Jumat (17/07).

Lanjut Frans saat ini, Ia fokus konsolidasi basis massa khususnya diinternal Golkar dengan seluruh partai pengusung pada Pilkada. Untuk internal Golkar Frans yang juga ketua DPD II Golkar itu, sudah membentuk panitia Musda dengan Panitia pengarah Samsul Bahri Umar, panitia pelaksana Hery Hiorumu.

Dalam Musda itu juga akan menjadi konsolidasi organisasi untuk memenangkan FM Mantap pada Pilkada 9 Desember 2020. "DPP Golkar telah mengeluarkan SK Rekom untuk kami, tentunya seluruh Kader Golkar wajib memenangkan FM Mantap, bersama seluruh partai pengusung. Bagi saya siapa saja Kader Golkar yang maju bertarung dalam Musda DPD II Golkar saya mendukung," akhirinya.

Sementara Bapaslon Calon Bupati Haryanto Tantry mengatakan, sampai saat ini Cun-Kasman belum mengantongi SK Rekom Parpol. Bahkan pihaknya masih tetap optimis untuk bertarung karena waktu melobi lobi Parpol masih 2 Bulan.

"Kami masih tetap optimis akan mendapat SK Rekom Parpol, pengalaman saya tahun Pilkada 2015 itu saya dapa Parpol dua hari sebelum pendaftaran di KPU, maka saat ini kami masih optimis akan dapa Parpol di injuri time," terang Cun. (mar/red)

Komentar

Loading...