poskomalut.com
baner header

Gegana Polda Malut Amankan Amunisi Senjata Berat Perang Dunia II Temuan Warga

TERNATE-PM.com, Amunisi senjata berat jenis mortir yang diduga peninggalan perang dunia ke II yang di temukan oleh warga Dusun Balisosa Desa Balbar Kota Tidore Kepulauan berhasil di evakuasi oleh tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Khusus Polri atau lebih dikenal dengan Gegana Polda Maluku Utara.

Berdasarkan data yang di kantongi wartawan, temuan amunisi senjata berat ditemukan dibawah pohon kelapa oleh salah satu warga Desa Balbar Kota Tidore Abdilah Marajabessy saat memberihkan lingkungan kedai kopi di tempat wisata grand bali.

Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob) Polda Malut Kombes (Pol) Budi Satrijo, Selasa kemarin saat di hubunggi membenarkan betul ada temua amunisi senjata berat yang di temuka oleh warga setempat sehingga langsung di laporkan ke pihaknya

“tim Gegana sudah saya perintahkan untuk terjun ke lokasi dan mengevakuasi amunisi temua warga tersebut untuk di bawah ke kantor diteliti lebih lanjut apakah ini masih aktif atau tidak dan benar peninggal perang dunia II atau bukan,”katanya

Terpisah dari itu Danki Kompi 3 Batalion A Brimob Polda Malut, Iptu Iksan Kadir di hubunggi mengatakan pada awalnya kami ditelepon dari warga setempat bahwa ada benda yang merupai peluru yang di temukan dibawah pohon kelapa.

Dari informasi itu langsung laporkan ke Wadansat Brimob untuk memperintahkan tim Gegana ke lokasi namun sebelum tim Gegana tiba kami bersama Kapolsek Oba Utara AKBP Helmi beserta anggota yang lain langsung melakukan pengamanan di area lokasi tersebut menunggu tim Gegana tiba di lokasi.“Kami langsung melakukan pam area sekitar dengan memasang police line,”jelasnya .

Setelah tim Gegana tiba di lokasi langsung melakukan upaya evakuasi temua barang tersebut untuk di bawah ke Markas Kompi 3 Batalion A untuk ditelitih lebih lanjut.“Barang tersebut sudah di amankan oleh tim Gegana dan kondisi area sudah steril warga sudah bisah beraktifitas kembali,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: