poskomalut.com
baner header

Gerindra Akhirnya Merapat ke Basri Jo Pada Pilkada Halut 2020

TOBELO-PM.com, Setelah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Kini DPC Gerindra kembali merapat ke Balon Bupati dan Wabup Basri Amal dan Joel Wogono, (Basri Jo). “Merapatnya Basri Jo ke DPC Gerindra itu, karena Gerindra membuka peluang ke Basri Joel, meski pendaftaran suda ditutup, tapi kita buka pendaftaran penjaringan untuk Basri Joel” ungkap Sekretaris DPC Gerindra Halut Sofyan Saleh, Senin (16/12/2019).

Pendaftaran penjaringan Basri Joel ke DPC Gerindra itu, diikuti dua pimpinan Partai DPC PDIP dan DPC PKB Halut yang sudah mengusung tunggal untuk mencalonkan Basri Joel sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Halut periode 2020-2025. Tak hanya itu, bahkan tujuh anggota DPRD dari Fraksi PDIP, PKB dan Gerindra ikut bersama mengawal Basri Joel ke pendaftaran penjaringan di DPC Gerindra, “Jadi kita membuka kembali pendaftaran penjaringan untuk Basri Joel, meski pendaftaran sudah ditutup, saat mendaftar ada sejumlah DPRD dari Fraksi PDIP dan PKB juga ikut mengawal pendaftaran Basri Joel, itu tandanya kedua pasangan calon Bupati dan Wabup ini benar-benar serius maju membangun Halut,” ujar Sofyan.
Lanjut Ia, pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wabup DPC Geridra, itu lansung diterima Ketua Tim penjaringan Yusri Marasabesi. Yusri menerima berkas Balon Bupati yang diserahkan lansung ke Ketua PKB Halut Irfan Soekonae sebagai kordinator tim koalisi Basri Joel. “Setelah ini kita langsung menyerahkan ke DPD Gerindra Provinsi Malut untuk diusulkan nama Balon Bupati dan Wabup Basri Joel ke pengurus pusat Gerindra, untuk dikeluarkan rekomendasi,” tutur Sofyan.
Sementara Ketua Kordinator Koalisi Basri Joel, Irfan Sokoanae mengatakan, untuk PKB dan PDIP Halut sudah final mengusung pasangan calon tunggal Basri Amal-Joel Wogono. Setelah menyerahkan berkas ke Gerindra Paslon Basri Joel ini lansung ke Sekretariat PKB untuk menandatangani berita acara, pengusungan tunggal ke Basri Joel. “Kami harap Gerindra bisa merapat ke Koalisi PKB PDIP untuk mengusung Basri Joel pada Pilkada 2020,”akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: