Hasil Rapid Test, 39 Warga Lina Ino Halut Negatif

TOBELO-PM.com, Setelah ditemukan satu warga Lina Ino kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, terkonfirmasi Positif Covid-19. Maka dilakukan tracing bagi masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif tersebut.

Pelacakan dilakukan pertama 18 Mei 2020. Dan hasil tracing diperoleh 96 orang, yang diduga ada kontak erat. Sekda fredy Tjandua, selanjunya memberikan arahan pencerahan pada mereka.

Dari jumlah tersebut kemudian dipilah dan diperkecil. Dan didapati 39 Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini (19/5), dilakukan rapit test oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pitu yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas, Julius Garo. Dan hasilnya, Negatif.

Kades Lina Ino, Jan Kalidu bersama Camat Tobelo Tengah Mardiatiningsi Kitong, mendampingi tenaga medis saat proses rapid test yang berlangsung di gedung pemuda Bukit Moria Pitu.

“Meski hasilnya negatif, tapi 39 OTG akan menjalani karantina. 4 orang karantina mandiri di rumah dan 35 orang karantina terpusat di SD lina ino, mulai hari ini sampai 14 hari kedepan,” kata camat Tobelo Tengah. (Mar/red)

Komentar

Loading...