poskomalut.com
baner header

Istri Wabup Halut dan Kajati Malut Santuni Bahria Penderita Atresia

TOBELO-PM.com, Penyakit lahir tanpa anus yang diderita Bahria bocah berumur lima tahun asal Desa Tolonuo, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akhirnya bisa segera diobati, setelah mendapat bantuan dari dua dermawan.

Bocah penderita Atresia Ani atau penyakit tanpa lubang anus itu, punya peluang untuk dioperasi, setelah Rabu (29/07) mendapat bantuan dari istri Wakil Bupati (Wabup) Halut Rahmawaty Suling, dan Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putera Agoes.

Kajati Malut dan, Rahmawaty suling yang merupakan Istri Muhlis Tapi Tapi, tak tanggung-tanggung membantu untuk kesembuhan Bahria. Pihak keluarga sangat bersyukur, bahkan tangis kebahagianpun ikut membasahi pipi sang ibu dan keluarga terdekat Bahria. Sikap dermawan Rahmaty dan Kajati itu, akhirnya bisa membangun mimpi Bahria untuk bisa hidup seperti anak normal lainnya.

Tante Bahria, Masita Sabtu mengatakan, bantuan dari Istri Wabup Halut Rahmawaty Suling berupa uang tunai Rp. 10 Juta, dan bantuan dari Kajati Malut yakni melunasi tunggakan BPJS selama 12 Bulan, serta menanggung tiket Pergi-Pulang (PP) Tobelo Makasar, Hotel, biaya penanganan dokter spesialis, serta biaya keluarga yang mendampingi Bahria untuk operasi. Bahkan Kajati Malut pun telah menghubungi dokter spesialis untuk menangani Bahria.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada Ibu Wabup Halut Rahmawaty dan Kajati Malut atas bantuan yang begitu besar nilainya. Semoga anak kami Bahria bisa disembuhkan,” harap Masita, saat menghubungi Wartawan Posko Malut.

Untuk keberangkatan ke Makassar kata dia,  akan diurus Kejari Halut.

“Sekali lagi kami ucapkan terimah kasih banyak atas bantuan Ibu Wabup dan Kajati, kami mendoakan Ibu Wabup dan Kajati mendapat rezeki yang banyak, dan selalu dilindungi ALLAH SWT,” ucapnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: