Jasad Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Terkapar di Tepi Sungai Wari Tobelo

Jasad perempuan tanpa busana ditemukan terkapar di Tepi Sungai Wari Tobelo

TOBELO-pm.com, Nasib naas dialami Lisa (53), perempuan paru baya Asal Desa Wari Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Lisna ditemukan tewas tanpa busana di tepi sungai Wari, Jumat (14/10/2022) pukul 17.05 Wit. Diduga korban tewas terseret arus banjir sungai Wari.

Menurut keterangan saksi, Toni Toronge (53) yang merupakan warga setempat, pada pukul 17.00 WIT. Ia hendak keluar dari rumah untuk mencari hewan ternak yang terlepas dari kandang dan menyusuri pinggiran sungai yang berada tidak jauh di belakang rumahnya,.

“Saya melihat ada jasad manusia dalam posisi telungkup tanpa busana, tergeletak di bekas banjir yang mulai mengering. Saya kemudian kembali ke arah pemukiman dan meminta warga untuk memberitahukan kejadian tersebut ke Pemdes Wari dan Polisi,” jelasnya.

Ia menerangkan, pukul 17.20, pihak Biddokes Polres Halut dan keluarga korban tiba untuk mengidentifikasi jasad tersebut.

“Setelah diidentifikasi, pihak keluarga bersama Polres Halut lalu membawa jenaza menuju rumah duka,” jelas Iptu, Colombus Guduru.

Ia menjelaskan, keterangan dari keluarga, bahwa korban terpaksa pergi mencuci pakaian disungai yang saat itu cuaca sedang hujan deras, lantaran sudah seminggu air PDAM tidak kunjung mengalir dipemukiman warga RT 17/RW 2 Mawar, Desa Wari.

“Diharapkan agar Pemdes Wari memberikan warning kepada warga desa agar berhati-hati saat beraktivitas disepanjang Sungai Wari, sebab ketika hujan deras di hulu sungai tersebut sering banjir deras secara tiba-tiba,” pintanya.

Komentar

Loading...