poskomalut.com
baner header

Kader NasDem Morotai 11 Kali Alpa Rapat Resmi

BK: Deny Garuda Makan Gaji Haram

MOROTAI-PM.com, Pimpinan dan anggota DPRD Morotai, Rabu (19/2/2020) menggelar rapat paripurna pengesahan peraturan DPRD nomor 4 tentang tata tertib dan penyampaian hasil reses.

Namun, menjadi sorotan dalam paripurna tersebut adalah ketidakhadiran salah satu anggota DPRD dari fraksi NasDem, Deni Garuda. Pasalnya, bukan kali pertama Deni Garuda alpa dari rapat resmi di DPRD. Tercatat, sudah sebelas kali Deni Garuda meninggalkan tugas alias alpa dari rapat-rapat resmi, baik rapat alat kelengkapan maupun rapat paripurna.

Sikap malas DFeni Garuda ini, membuat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Morotai Suhari Lohor naik pitam. “Penjelasan Deny lewat group WA anggota DPRD bahwa dia (Deni Garuda) lagi berada di luar daerah dan dalam perjalanan ke Morotai. Dia meminta maaf, katanya terlambat ikut lagi dalam perjalanan ke Morotai,” katanya.

Sebelumnya, Suhari Lohor yang berasal PKS itu mengkritik pedas ketidakhadiran Deny dalam rapat rapat DPRD secara kelembagaan. Suhari bahkan menyebut bahwa Deny Garuda makan uang haram. Sebab, hanya mengambil gaji namun tidak melaksanakan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Berdasarkan pantauan median ini, rapat paripurna yang digelar sekitar pukul 11.00 WIT berjalan lancer hingga selesai. Rapat tersebut dihadiri tiga unsur pimpinan DPRD dan 16 anggota DPRD. Selain para wakil rakyat, Bupati Benny Laos juga turut hadir bersama pimpinan SKPD dan dari unsur TNI Polri. Sementara itu, untuk para wakil rakyat, dari 20 orang itu ternyata hanya satu yang tidak hadir yakni Deni Garuda. 

“Kita undang beliau (Deni Garuda) ikut rapat, kami tidak tahu kenapa tidak hadir,” ucap Sekwan Morotai Nona Duwila, yang diamini Kabag Umum Husen Mony. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: