Kadikbud Morotai Acuh Anggaran Pembangunan TK

F Revi Dara

MOROTAI-PM.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Pulau Morotai F Revi Dara, nampaknya acuh terhadap program pembangunan 15 unit TK/PAUD yang saat ini dibangun disejumlah desa di Kabupaten Pulau Morotai.

Buktinya, orang nomor satu dlingkup Diknas Pulau Morotai ini, enggan merespon sejumlah keluhan masyarakat, terkait kegiatan pembangunan TK/PAUD sudah berjalan sekitar 50 persen. Bahkan, dirinya mengaku, anggaran itu melekat di Dinas Keuangan, bukan di diknas. “Bukan multi years masuk ABPD 2020. Tentang pembayaran konfirmasi dengan keuangan," singkat Revi, melalui pesan singkatnya

Sebelumnya, masyarakat yang mengerjakan proyek itu mengeluhkan anggaran yang belum direalisasi oleh Pemda Morotai. Padahal, pembangunan fisik telah 50 persen. "Sampai sekarang fisiknya sudah 30 sampai 50 persen, tapi torang (kami) belum dapat sepeserpun dari Pemda Morotai, terutama Dinas pendidikan karena proyek itu melekat disitu," ungkap salah satu masyarakat yang menangani proyek itu kepada media ini.

Menurutnya, ada sekitar 15 TK/PAUD yang dibangun di Morotai. Hanya saja, sebagian sudah dibangun dengan menggunakan anggaran Pribadi, sebagiannya lagi belum ada pembangunannya. "Ini hanya modal berani saja, sementara yang lain berharap pencairan dulu, yang jadi masalahnya adalah yang sudah dibangun, minimal anggarannya dicairkan biar sedikit, ini untuk kebutuhan lebaran idul Fitri, tapi nyatanya tidak cair," keluhnya, sembari berharap, selesai lebaran, anggaran pembangunan sekolah itu bisa dicairkan, guna proses pembangunan lanjutan. (ota/red)

Komentar

Loading...