Kadis PUPR Morotai Ungkap Ajukan Anggaran Perjalanan Dinas harus Ngemis ke Bagian Umum

Kadis PUPR Morotai, M Jain A Kadir.

MOROTAI-pm.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai, M Jain A Kadir mengungkapkan keresahannya meminta anggaran perjalanan dinas keluar daerah.

Ia mengatakan terpaksa harus mengemis ke Bagian Umum Setda Morotai untuk mendapatkan anggaran tersebut.

“Jadi disaat kami mau keluar daerah untuk kepentingan daerah setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengemis di Bagian Umum,” ungkap Jain saat dikonfirmasi media ini di kantor Bupati Morotai, Selasa (15/8/2023).

Ijain menjelaskan bahwa seluruh anggaran perjalanan dinas SKPD tidak lagi dianggarkan di masing masing dinas, namun dikelola satu pintu yakni Bagian Umum. Dengan demikian, tiap anggaran kegiatan berkaitan dengan daerah harus diminta ke sekretariat.

"Pernah kami anggarkan, tapi kemudian dicoret."jelasnya

Jain pun geram dengan. Pasalnya, dirinya pernah meminta anggaran perjalanan dinas, namun tidak dibayar.

“Saya kemarin keluar daerah baru sekali untuk terima penghargaan itu, penghargaan pengelola jalan DAK terbaik, cuma itu sampe sekarang belum dibayar, masih utang karena saya pake uang pribadi,” cetusnya.

Adapun, Kabag Umum Setda, Morotai Irwan Karim kepada media ini mengaku, bahwa anggaran SKPD dikelola di sekretariat senilai Rp2,5 miliar. Anggaran tersebut dibagi menjadi dua item, yakni anggaran perjalanan dinas SKPD senilai Rp 1,5 miliar dan anggaran bupati senilai Rp1 milyar.

Komentar

Loading...