poskomalut.com
baner header

Kajati Malut Siap Pantau Jaksa Tangani Kasus

TERNATE-PM.com, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Andi Herman menegaskan bakal memantau sejumlah oknum jaksa nakal. Penegasan ini, lantaran sejumlah kasus dugaan korupsi yang ditangani dalam penanganannya cepat dilakukan penghentian dalam tingkat penyelidikan. “Saya akan tetap memantau, jika memang ada hal-hal seperti itu,” kata Herman saat Coffee break bersama sejumlah wartawan liputan Kejati Malut, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, pemantau ini guna kedepan lebih baik dalam penanganan kasus-kasus seperti tindak pidana dugaan korupsi dan sejumlah kasus-kasus lainnya di Kejati Malut.”Masukan dari teman-teman media tetap saya tampung,” ujarnya.

Disisi lain Hendra Kasim Akademisi UMMU mengatakan pernyataan kepala Kejati Malut akan memantau para jaksa nakal di Kejati Malut adalah hal yang baik. Tapi, pernyataan saja tidak cukup, perlu ada tindakan real dari kepala kejaksaan. “Faktanya, kasus korupsi yang ditangani Kejati pada 2019 lalu, tanpa ada penjelasan ke publik alasan hukum serta sejauh mana penyidik Kejati Malut bekerja sudah ditutup. Seperti penanganan kasus hibah Pemda Haltim pada 2018 yang bersumber APBD Induk sebesar Rp 200 juta lebih,” tegasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: