Kasman : ICMI ORDA Morotai Harus Ikut Merancang Masa Depan Daerah

Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad,M.Pd, melantik pengurus ICMI ORDA Kabupaten Pulau Morotai, bertempat di Aula Kantor Bupati Morotai, Senin, 11 September 2023, pukul 21.00 WIT malam.

DARUBA-pm.com, Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad,M.Pd, melantik pengurus ICMI ORDA Kabupaten Pulau Morotai, bertempat di Aula Kantor Bupati Morotai, Senin, 11 September  2023, pukul 21.00 WIT malam.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI ORWIL Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad memberikan support kepada pengurus yang dilantik untuk menjalin sinergisitas  dengan pemerintah daerah. Untuk itu, kata Kasman, ICMI harus memperkuat visi, strategi dan Eksekusi. Konsep ini juga menjadi paradigma negara negara maju semisal Jepang dan Korea.

Kasman juga menyentil, bahwa pentingnya visi sebagai cita cita atau nilai inti dari suatu Organisasi.

“Tujuan dan cita-cita ICMI adalah mengangkat citra dan derajat umat Islam dari ketertinggalan di berbagai bidang kehidupan, ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan termasuk kemiskinan dan literasi,” ujarnya.

Ketua ORWIL juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai membangun kemitraan strategis dengan ICMI ORDA Morotai melalui pelibatan penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah (RPJM) dan RPJMP Panjang, serta riset yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Pulau Morotai.

"Ketua ICMI ORDA Morotai ini adalah mantan mahasiswa saya ketika menjadi Rektor di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dan saat ini beliau menjadi Rektor di Universitas Pasifik, dan saya percaya beliau mampu berperan memaksimalkan ICMI ORDA Morotai,” ujarnya.

Sementara Ketua ICMI ORDA Pulau Morotai, Irfan Hi. Abdurrahman yang juga Rektor Universitas Pasifik Morotai ketika memberikan sambutan menyatakan ICMI ORDA Morotai siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah, karena pengurus ICMI di isi oleh kalangan cendekiawan muda yang dari sisi akademisnya tak lagi diragukan.

Irfan juga mengatakan ICMI ORDA Morotai akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Pulau morotai yang butuh perhatian semua pihak termasuk ICMI.

Pejabat bupati Pulau Morotai yang diwakili Asisten 1 Muhlis Bay dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan ICMI ORDA Pulau Morotai dan siap bersinergi membangun pulau Morotai.

Setelah pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema Transformasi Pendidikan Kepulauan di Era 5.0 oleh Ketua ICMI ORDA Maluku Utara, Dr. Kasman Hi. Ahmad, M. Pd dan (Cand) Dr. Agus SB, MA, dihadapan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pasifik Morotai.

Komentar

Loading...