poskomalut.com
baner header

Kedua Kalinya! Tim Paslon JOS Kembali Ajukan Gugatan ke MK

Pilkada Halut Berbuntut Panjang

TOBELO-PM.com, Pasangan calon Joel B Wogono – Said Bajak (JOS) rupanya belum menyerah atas kemenangan Paslon Frans Manery – Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) di Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut). Kini Paslon JOS resmi mendaftarkan perkara gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK) ke dua kali.

Paslon JOS Selasa (04/05) pukul 13.50 Mahkamah Konstitusi resmi menerbitkan tanda terima pendaftaran perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halut tahun 2020. Nomor perkara : 147/PAN.MK/AP3/05/2021 dengan kuasa hukum Erna Ratna Ningsih resmi terdaftar di MK.

Ketua DPC PKB Halut Irfan Soekonaey mengatakan, bahwa langka hukum diambil Paslon JOS untuk mendaftarkan gugatan ke MK itu karena menuntut hasil penetapan Paslon FM – Mantap sebagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang ditetapkan oleh KPU pada Minggu (02/05) harus dibatalkan, karena Pleno tersebut KPU menabrak aturan.

Selain mendaftarkan ke MK, tim JOS juga telah melaporkan tindakan termohon KPU atas penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih.

“Kami sudah mendaftar gugatan ke MK, bahkan MK sudah menerbitkan tanda terima pengajuan gugatan dari Paslon JOs, dan kami juga sudah melaporkan ke Bawaslu Halut terkait pleno penetapan Bupati dan Wabup terpilih harus dibatalkan, karena menurut kami, KPU menabrak aturan,” Bebernya.(Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: