poskomalut.com
baner header

Kejari Morotai Tetap Proses Kasus DD Sambiki

MOROTAI-PM.com, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulau Morotai, Supardi SH, mengaku tidak ambil pusing dengan sikap DPRD Pulau Morotai, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) anggaran Dana Desa (DD) Sambiki. Kasus itu, kata dia, tetap ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum. 

“Sikap DPRD itu tidak menghalangi kami. Kalau memang mereka (DPRD) keberatan nanti dibuktikan saja di persidangan. Kami juga tidak tahu yang dipersoalkan DPRD itu apa,” kata Supardi saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Kasus DD Sambiki ini, lanjut dia, penetapan tersangkanya tinggal menunggu hasil audit dari pihak Inspektorat Morotai.

“Kasus DD Sambiki belum dilakukan penetapan tersangka, kita masih menunggu hasil audit Inspektorat. Mereka (Inspektorat) tidak menjanjikan (kapan hasil auditnya diselesaikan, tapi secepatnya Inspektorat bekerja,” tegasnya. 

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Komisi I DPRD Pulau Morotai sempat mempersoalkan kasus DD Sambiki yang kini dalam penanganan Kejari Pulau Morotai. Pasalnya bagi Komisi I, ada kejanggalan dalam penanganan kasus tersebut, sehingga Komisi I sempat meminta Inspektorat agar mengaudit ulang DD Sambiki terutama soal item kegiatan program dapur sehat yang diduga sebagai pemicu masalah. Permintaan tersebut pun diterima pihak Inspektorat, sehingga dilakukan audit ulang. Untuk hasil auditnya, hingga kini belum diketahui. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: