Kerukunan Masyarakat Sulsel di Morotai Terbentuk

Kerukunan Masyarakat Sulsel Di Morotai terbentuk, nampak, wakil Bupati Morotai Asrun Padoma disambut dengan adat Sulsel, bertempat di taman kota Daruba

MOROTAI-PM.com, Dalam rangka mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Pulau Morotai. Maka, masyarakat Sulsel di Morotai akhirnya membentuk organisasi yang disebut dengan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Morotai.

Pembentukan itu diikuti dengan pengukuhan dan pelantikan pengusus KKSS dan Badan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (BPC WSS) Kabupaten Pulau Morotai oleh DPW KKSS Provinsi Malut bertempat di taman kota Daruba, Minggu (8/03/2020).

Berdasarkan amatan media ini, ratusan orang Sulsel dari berbagai suku, seperti Makassar, Bugis, Toraja dan suku lainnya yang hadir dalam acara itu. Tidak hanya itu, sejumlah suku di Malut juga turut hadir misalnya, suku Buton, suku Jawa, suku Tidore, suku Makayoa dan lainnya. Sementara sejumlah pejabat juga hadir dalam cara itu misalnya Sekda Muhammad M Kharie serta Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma sekaligus memberikan sambutan mewakili Pemda Morotai.

Ketua BPD KKSS Abdul Madjid periode 2019-2024 saat
memberikan sambutan mengatakan, bahwa KKSS adalah salah satu wadah untuk
mempererat silaturahmi bagi masyarakat Sulsel di luar daerah (Morotai). Dengan
demikian, harus diwujudkan sesuai dengan cita cita organisasi."mari kita
jalankan program KKSS dengan berasaskan semangat gotong royong," pintanya
dihadapan ratusan masyarakat Sulsel.

Salah satu tradisi masyarakat Sulsel adalah menanamkan
budaya malu, ini penting dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dan
aman di masyarakat.

"Menanamkan budaya malu dan peduli, akan tercipta dengan kondusif, kita beda agama, sosial budaya, kita boleh berbeda, tetapi kita tetap pada 4 pilar kebangsaan, pancasila dan bhineka tunggal ika, mari kita sama sama berkonstribusi terhadap daerah sesuai visi misi pemda morotai," tutupnya. (ota/red)

Komentar

Loading...