poskomalut.com
baner header

Kesal Jalan Berlubang, Warga Pandanga Juanga Morotai Aksi Tanam Pisang dan Kelapa

MOROTAI-PM.com, Kesal jalan utama tidak diperbaiki oleh pemerintah, Sabtu malam (17/4/2021), masyarakat Pandanga Juanga Morotai, terpaksa melakukan menanam sejumlah pohon pisang dan kelapa di jalan utama dimana terdapat jalan yang rusak.

Aksi itu dilakukan di ruas jalan utama menuju Daruba dan jalan utama menuju pelabuhan Feri desa Juanga kec Morsel.

Selain kesal karena jalan tidak kunjung diperbaiki, masyarakat juga melakukan hal itu karena di lokasi itu sudah banyak warga kecelakaan saat mengendarai sepeda motor bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Terakhir, pengendara yang celaka adalah warga Sambiki kecamatan Mortim. Warga Sambiki itu terpaksa dievakuasi ke rumah sakit untuk pertolongan pertama.

“Jalan ini barusan ada orang Desa Sambiki dong celaka, sekitar jam setengah 11, ada dua orang arah dari desa juanga. Mungkin dorang tara tau jalan lubang besar itu, dong kase lari dari lobang pertama, padahal dapa lobang basar lagi didepan akhir dong jatuh terseret,” ungkap Mances warga setempat kepada awak media.

Menurutnya, warga yang celaka itu jatuh di lubang dan terseret sekitar 6 meter. Beruntung, satpol PP yang melakukan patroli malam langsung membawanya ke rumah sakit.

“Masyarakat kerja bakti tutup lubang terus pake semen, tapi tetap rusak saja karena mobil mobil besar dari (PT. Labrosco) dong kerja jadi tetap rusak,”jelasnya.

Ia menerangkan, jalan pandaga Juanga itu dibagun disaat sail Morotai tahun 2012. Hanya saja, sejumlah jalan sudah rusak namun tidak diperbaiki oleh pemerintah daerah. Padahal, jalan itu menjadi penting karena banyak warga yang setiap saat lewat.

Menurut dia, jalan Desa Pandanga dan Juanga itu dibangun sebelum sail morotai. Hanya saja kerusakan itu hingga kini tak kunjung diperbaiki.

“Berulang kali tong tanam pohon pisang di jalan ini, mereka janji mau perbaikan tapi sampe sekarang tarada, makanya ini tong samua warga taman pohon pusang deng kalapa. Padahal jalan ini strategis ada Hotel dan menuju Pelabuhan feri,”ujarnya. (Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: