Ketua BPD Tolonuo Halut Akui Kerjakan Proyek Desa

Ilustrasi kerjakan proyek

TOBELO-PM.com, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tolonuo, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Karisno Tamoja, akhirnya mengaku mengerjakan proyek desa. Pengakuan Ketua BPD itu terlepas dirinya sebagai jabatan Ketua BPD, tetapi hanya punya keahlian listrik.

“Saya kerjalan itu bukan karena saya Ketua BPD, tapi karena saya punya keahlian memasang instalasi listrik,” akui Karisno.

Ketua Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Tolonuo (Hippmat) Rifkal Koda, mendesak Camat Tobelo Utara segera mengevaluasi Ketua BPD Tolonuo yang menyalah gunakan jabatannya.

“Pengakuan Ketua BPD dalam keterlibatan sebagai pekerja lampu jalan hanya arena memiliki keahlian listrik, sangat tidak rasional. Ketua BPD dilarang keras terlibat dalam pekerjaan proyek Desa dalam bentuk apapun. Kemudian jabatan ketua BPD itu melekat tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, alasannya sangat tidak masuk akal, masih banyak orang yang memiliki keahlian, bukan hanya Ketua BPD saja," Tegas Rifkal.

Ia meminta, Camat Tobelo Utara tidak harus menutup mata melihat tingkah Ketua BPD Tolonuo yang terkesan memonopoli pekerjaan proyek Desa. Selain itu, tingkah Ketua BPD itu sudah sangat melanggar aturan.

"Kami minta Camat segera evaluasi Ketua BPD Tolonuo, agar tidak ada praktek monopoli, dan penyalahgunaan jabatan dan wewenang," desaknya. (mar/red)

Komentar

Loading...