poskomalut.com
baner header

Ketua DPRD Halut Desak Bupati Copot Kadis DPMD

TOBELO-PM, Dinilai tidak becus menjalankan fungsi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Wenas Rompis mendapat kecaman keras dari Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Julius Dagilaha, yang mendesak Bupati Frans Manery segera mencopot Wenas dari jabatan sebagai Kadis DPMD.

“Kalu memang Kadis tara mampo urus hal itu Bupati pecat saja” Tegas Julius.

Kecaman tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPRD Halut itu saat menanggapi keluhan masyarakat Desa Akelamo Kao Muhammad Djen, di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (24/2/2020), tentang permasalahan di desa terkait Surat Keputusan (SK) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang sampai saat ini belum di berikan ke BPD yang bersangkutan.

Julius menegaskan, jika hal yang kecil tidak mampu di atasi Kadis. Bupati suda harus mengambil tindakan.

“Kalu masalah kecil itu saja tapi tara mampo selesaikan ya ganti saja kepala dinasnya” tegasnya lagi.

Sementara itu, Bupati Halut Frans Manery saat menanggapi hal tersebut mengatakan, sudah seharusnya SK BPD itu diselesaikan.

“Jangan bilang suda sampai ke saya, karena sampai saat ini SK itu tidak ada dimeja saya” ujar Bupati dengan nada tegas.

Senada, Sekda Halut Fredy Tjandua juga menanyakan ke Wenas sampai saat ini Surat Keterangan (SK) tersebut selama ini dikemanakan, semantara dirinya telah menanda tangani SK tersebut.

“SK nya kan sudah saya tanda tangan lalu pak Kadis taruh dimana,” tanya Sekda.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Wenas Rompis, menjawab pertanyaan Bupati Surat Keputusan tersebut memang benar ada, dan sampai saat ini masih di proses untuk ditindaklanjuti.

“SK nya ada dan sudah di proses sementara ini” unkapnya Wenas. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: