poskomalut.com
baner header

KODIM 1508 Gelar Penyuluhan Cegah Penyebaran Covid-19

TOBELO-PM.com, Guna mencegah penyebaran Desiase Corona Virus  (Covid-19),  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1508 Tobelo, menggandeng Puskesmas Dum Dum, pada Rabu (30/09). Penyuluhan kesehatan digelar untuk pencegahan penyebaran Covid-19, bertempat di gedung pertemuan Desa Akelamo Cibok, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Aulia Candra, dalam materinya mengatakan, di masa pandemic saat ini kita perlu sama – sama menjaga kesehatan sesuai denga protap yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Kesehatan sangatlah penting, mungkin kita bosan dengan adanya Covid, namun kita tidak bisa menyepelekan, karena virus ini sangat rentan dan berbahaya ketika kita abaikan,”ujar dr. Aulia.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid, warga diminta mengikuti setiap ajuran pemerintah, yakni menjalankan social distance perilaku menjaga jarak, berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menggunakan masker, cuci tangan, menjaga hidup sehat dengan tetap berolah raga serta komsumsi vitamin E dan vitamin C. “Sehingga tidak perlu kita takut secara berlebihan. Kita jaga diri sendiri dan orang lain,”ujarnya.

Komandan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, penyuluhan ini sebagai wujud nyata upaya satgas TMMD Kodim 1508/Tobelo dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Diharapkan kepada warga mengetahui dan memahami tentang pencegahan COVID-19 yang nantinya dapat membentuk kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (Mar/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: