poskomalut.com
baner header

Komisi II DPRD Kota Ternate Bakal Tindaklanjut Keluhan ABK Speedboat

TERNATE-PM.com, Komisi II DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Ternate akan mengecek masalah BBM (Bahan Bakar Minyak) terutama jenis minyak tanah yang dikeluhkan oleh ABK speedboat.

Saat dikonfirmasi via telpon, Jumat (22/1/2021) Jamian Kolengsusu Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate menyatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh ABK Speedboat tersebut.

“Kemarin sekitar lima bulan yang lalu kami melakukan kunjungan ke pertamina, dan mereka bilang stok untuk minyak tanah masih banyak, tetapi mungkin karena akhir-akhir ini terputus di pengecer atau agen-agen, nanti kami akan cek dan konfirmasi lagi di agen-agen, ungkap Jamian.

Memang kalau diihat BBM terutama minyak tanah ini kan hampir mau dihilangkan dan digantikan dengan gas, jadi kegiatan yang menyangkut dengan speedboat itu kan disarankan ganti ke pertalite, karena minyak tanah itu kan di khususkan untuk penggunaan bahan bakar rumah tangga, sehingga produksinya dikurangi.

Ketika ditanyai solusi dari masalah ini, Jainul menyatakan nanti akan melihat Regulasinya, karena bicara mengenai minyak ini kan mereka (pertamina) ada aturanya. “Kita hanya bisa menyarankan saja, kita tidak bisa bertindak jauh ke dalam karena mereka punya otoritas sendiri,”ujarnya.

Mereka (pertamina) itu kan bukan pegawai dibawa Pemkot (pemerintah kota), DPRD hanya bisa kordinasi sesuai dengan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Ia juga menyatakan, kalau misalnya ada sekelompok masyarakat yang punya usaha ini (speedboad) mengeluh karena bahan bakarnya dari minyak tanah, dan sekarang ketersediaan kurang (susah didapat), maka bisa diadukan itu ke DPRD.

“yang penting datanya lengkap supaya kami bisa diskusikan dengan pihak pertamina,” tutupnya. (Mg03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: