poskomalut.com
baner header

Koramil Malifut Bersama Warga Lakukan Pengecoran Lantai Gereja Darurat Petra Beringin

Halut-PM.com, Toleransi umat beragama di Dusun Beringin Desa Tabobo Kec. Malifut Kabupaten Halmahera Utara sangat kental dirasakan oleh masyarakatnya. Ini dibuktikan dengan kegiatan pengecoran lantai Gereja darurat Petra Beringin, yang dilakukan oleh warga jemaat Petra Beringin dibantu oleh warga muslim bersama Koramil 1508-04/Malifut, Rabu (12/02/2020).

Babinsa Desa Tabobo Sertu Hans Tobaru mengatakan, pihaknya selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan dengan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu, kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antar masyarakat dan TNI.

Selain mewujudkan program karya bhakti, pembantuan ini juga merupakan kewajiban moral prajurit TNI sebagai umat beragama dan warga masyarakat. Serta mendukung pembangunan rumah tempat ibadah adalah salah satu cara beramal kepada sesama.

Ketua Panitia pembangunan Gereja Petra Beringin Mesak Deden mengatakan, secara pribadi sebagai ketua pembangunan gereja mewakili masyarakat Dusun Beringin mengucapkan terima kasih atas kekompakan yang terjalin selama ini oleh TNI, yang ikut serta dalam pembangunan gereja.

Mengapresiasi tingginya kerukunan umat beragama di Dusun beringin yang dibuktikan dengan keterlibatan warga muslim dalam pengecoran lantai Gereja darurat ini. Dirinya berharap, agar hal tersebut terus dipertahankan demi terwujudnya kerukunan umat beragama.

Sementara Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Amos Bukunusa saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan TNI yang turut serta membantu pengecoran lantai Gereja darurat Petra Beringin tersebut, merupakan tugas TNI di saat situasi damai seperti saat ini. Pasalnya, disaat kondisi tidak ada perang, TNI harus berada di garda terdepan selalu siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat.

Dirinya berharap, agar kebersamaan didalam masyarakat terus dipertahankan. Melalui pengecoran lantai Gereja ini sudah menunjukan bentuk kerukunan yang baik dan apabila ada pembangunan Mesjid juga nanti kebersamaan seperti ini terus dipertahankan.

Hal ini juga merupakan bukti kehadiran Babinsa diterima dengan baik di masyarakat dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Mudah-mudahan setiap apa yang sudah kita kerjakan untuk bangsa, negara dan masyarakat bernilai ibadah,” tegas Danramil. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: