poskomalut.com
baner header

KPU Halut Bakal Sosialisasi Rekrutmen PPK

TOBELO-PM.com, Dalam rangka menyambut Pilkada Kabupaten Halmahera Utara (Halut) 2020, KPU Halut bakal melakukan sosialisasi rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di 17 Kecamatan se Kabupaten Halut.

“Kita akan sosialisasi tahapan rekrutmen PPK di 17 kecamatan se Kabupaten Halut,” ujar Komisioner KPU Halut Asmawaty Marsaoly, Minggu (22/12).

Menurutnya, pelaksanaan rekrutmen akan dibuka 15 Januari 2020 mendatang, sehingga menjelang dibukanya pendaftaran rekrutmen PPK, pihak KPU bakal melakukan sosialisasi di beberapa titik. Dalam sosialisasi itu, akan diberikan penjelasan sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) tentang rekrutmen PPK, serta menjelaskan syarat dan ketentuan.

“Kita butuh sosialisasi mekanisme rekrutmen, dan menjelaskan syarat syarat kepada masyrakat yang berminat,” ujarnya.

Ia menegaskan, perekrutan nanti, KPU membutuhkan penyelenggara ditingkat kecamatan yang memiliki integritas dan kemampuan untuk melaksanakan tahapan Pilkada di tingkat kecamatan. “KPU juga bakal menjelaskan tentang larangan sebagai anggota PPK, karena KPU membutuhkan PPK yang berintegritas dan memiliki kemampuan” akhirnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: