poskomalut.com
baner header

KPU Halut Perpanjang Pendaftaran PPS

TOBELO-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akhirnya memperpanjang jadwal pendaftaran perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS), 25 Februari hingga 27 Februari.

“Pendaftaran PPS diperpanjang hari ini, Selasa (25/02/2020) hingga Kamis (27/02/2020),”terang Ketua Devisi SDM dan Parmas KPU Halut, Asmawaty Marsaoly.

Ada 71 desa yang tersebar di 15 Kecamatan belum memenuhi kuota, sementara dua kecamatan, Galela dan Galela Selatan sudah memenuhi. Bagi yang belum penuhi Kouta, maka pihak nya, pada Senin (24/02/2020) tepatnya 00.00 Wit telah memperpanjang pendaftaran. Perpanjang pendaftaran ini, KPU bakal turun ke desa untuk menyampaikan kepada Pemerintah desa terkait rekrutmen tersebut. “Masih 71 desa yang ada di 15 kecamatan belum penuhi kuota, sehingga ini menjadi langkah ikhtiar KPU, untuk memperpanjang pendaftaran,”tandas Asmawaty.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat yang memiliki kemampuan kepemiluan untuk mendaftarkan diri sebagai PPS di desa masing-masing. “Untuk memperpendek rentang kendali, KPU memberikan kesempatan kepada calon peserta PPS untuk mendaftar di masing-masing desa, Dan KPU ya g akan mnjemput dokumen di desa tersebut. Sebab, KPU juga bekerja sama dengan Pemerintah Desa guna menerima pendaftaran calon Anggota PPS di 196 Desa di Halmahera Utara,”akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: