poskomalut.com
baner header

Mabes Polri Periksa Kadispora Morotai

MOROTAI-PM.com, Selain Camat Morotai Selatan (Morsel) Darmin Djaguna, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pulau Morotai Yanto Gani  juga diperiksa oleh penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Pemeriksaan terhadap dirinya terkait dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Bupati Morotai Benny Laos. “Saya pernah diperiksa di Polres Morotai 8 September 2019, kasusnya dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Bupati Benny Laos,”aku Yanto, ketika dikonfirmasi Posko Malut di kantornya, Senin (14/10/2019).

Menurut Yanto, pemeriksaan dirinya sebagai saksi berdasarkan surat yang dikirimkan oleh Bareskrim Mabes Polri beserta dua orang teman lainnya. “Kenapa saya tahu itu kasus dugaan pencemaran nama baik dan pelapornya adalah Bupati Benny Laos, itu berdasarkan isi surat yang dikirimkan ke saya oleh Bareskrim,”katanya.

Ia kembali mengakui, sebelum diperiksa sekitar bulan Agustus lalu dirinya juga pernah dipanggil dan diperiksa di Kantor Bareskrim Mabes Polri. “Jadi kalau di Polres itu pemeriksaan kedua, sementara pertama itu saya diperiksa di Bareskrim Mabes Polri,”aku Yanto.

Pemeriksaan terhadap dirinya karena soal kapasitasnya sewaktu menjadi Sekretaris Kesbangpol Morotai. “Saya juga sebenarnya tidak mau menjadi saksi, hanya saja karena kapasitas saya waktu itu jadi ketika kita dipanggil oleh Polisi maka sebagai warga negara yang baik kita datang memberikan kesaksian apa yang didengar, dilihat itu yang kami sampaikan tidak mengurangi dan menambah nambah,”terangnya.

Kabag Humas Arafik M Rahman yang menjadi salah satu saksi dalam kasus tersebut ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa memberikan pernyataan soal pemeriksaan terhadap dirinya.

Untuk diketahui, kasus dugaan pencemaran nama baik itu dilaporkan oleh Bupati Morotai Benny Laos di Bareskrim Mabes Polri dengan terlapor wakil ketua DPRD Morotai Rasmin Fabanyo, dan salah satu ketua farksi di DPRD. Laporan itu khusus pada kasus demo ASN pada akhir tahun 2018 lalu.(ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: