poskomalut.com
baner header

Menjaga Rasa Aman, TNI-Polri Gelar Patroli Pengamanan Nataru di Halut

TOBELO-PM.com, Operasi patroli gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Kodim 1508/Tobelo bersama Polres Halut dan Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Rabu (25/12/2019) mengamankan pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2020 di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk menjaga rasa aman masyarakat.
Operasi patroli yang diawali dengan Apel bersama di Polres Halut itu, dibagi menjadi dua kelompok yaitu, patroli dengan menggunakan kendaraan Roda Empat dan kendaraan Roda Dua. PatrolIkut serta dalam Patroli Gabungan, Kapolres Halut AKBP Yuyun Kus Hendriatmo, mewakili Dandim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali (Pasi Ops Dim 1508/Tbl), Dansub Denpom XVI/I-I Tobelo Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro, Perwira Polres Halut, Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Personel Kodim 1508/Tbl, Personel Subdenpom XVI/I-I Tobelo, personel Polres Halut.
Kapolres Halut AKBP Yuyun Kus Hendriatmo dalam keterangannya mengatakan, patroli digelar guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Halut. “Dengan patroli gabungan bersama TNI dan pengamanan yang intensif kami harapkan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Harapan saya, patroli ini bisa membuat umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam menyambut Natal dan juga masyarakat dalam menyambut Tahun Baru 2020,”ujarnya.
Sementara Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, sebagai pengawasan secara melekat dengan mendekteksi dini dan cegah dini.”Patroli ini kita mencegah situasi yang terjadi diwilayah, sebagai pengawasan dan mencegah dini,”katanya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: