MK dan Janlis Masing-Masing Sumbang Rp 50 Juta ke Masjid dan Gereja di Kibo Cup

MK saat menyumbang di Kibo Cup

TOBELO-PM.com, Hadir kedua Tokoh Tobelo Galela Muhammad Kasuba dan Janlis G Kitong menggeparkan Suasana Final Kibo Cup II Desa Tolonuo Selatan. Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong tak tanggung tanggung menyumbang Rp. 50 Juta ke Masjid Nurul Bahri Tolonuo Selatan. Tak mau ketinggalan MK juga ikut menyumbang Rp. 50 Juta ke Masjid.

Pertandingan Final Turnamen Sepak bola Kibo CUP II Tahun 2022 di Lapangan Desa Tolonuo Selatan, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (28/10/2022) berlangsung meriah dan berhasil menarik minat masyarakat untuk datang menyaksikan. Betapa tidak pertandingan itu, disaksikan langsung Mantan Bupati Halmahera Selatan Muhammad Kasuba dan Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong.

Turut Hadir Ketua Askab Halut Yudhihart Noya mewakili Bupati dan Wabup Halut, Empat anggota DPRD Halut, Samsul Bahri Umar, Irwan Djam, Irham Hakim, dan Sofyan M Saleh.

Ribuan warga masyarakat Kabupaten Halmahera Utara yang terdiri atas supporter dari kedua tim yang bertanding maupun warga masyarakat pencinta sepakbola tumpah ruah memadati Lapangan Desa tersebut.

Pertandingan final mempertemukan Tim Sepakbola Persma Mamuya FC melawan Dua Putri Maginti FC belangsung dengan ketat hingga memasuki menit 44 akhir babak pertama dimana, pemain Persma Mamuya FC nomor punggung 17 Hardi Diadi berhasil mencetak gol sehingga skor menjadi 1-0. Selanjutnya pada babak ke dua, kedua tim kembali menyajikan pertandingan yang seru.
Namun begitu, masing-masing tim sama-sama melakukan pertahanan dengan baik sehingga tak satupun gol tambahan tercipta hingga waktu berakhir.

Pertandingan diakhiri dengan skor 1-0, Persma Mamuya FC unggul atas Dua Putri Manginti FC.
Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis Kitong menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Turnamen Sepakbola Kibo Cup II Tahun 2022 yang berjalan dengan sukses dan lancar.

“Pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola seperti ini perlu terus digalakkan, agar dapat menjadi wadah bagi atlet sepak bola di daerah dan sekaligus menghasilkan bibit atlet yang berbakat yang nantinya dapat berkontribusi bagi Prestasi Olahraga Daerah,” ucapnya.

Politisi partai Demokrat ini, mengatakan Turnamen Sepak Bola Kibo Cup II Tahun 2022, juga dalam rangka mencari dana untuk pembangunan rumah ibadah yang ada di pulau Tolonuo maka ia memberi bantuan penyelesaian pembangunan rumah ibadah masjid dan Gereja.

'"Saya ketua DPRD Halmahera Utara, memberi bantuan untuk rumah ibadah sebesar Rp 50 juta,” katanya.

Sedangkan Muhammad Kasuba, saat memberikan sambutannya mengatakan, maksud dari Turnamen Kibo Cup II di Desa Tolonuo Kecamatan Tobelo Utara sangat mulia dalam rangka pencarian dana pembangunan rumah ibadah.

"Jadi tadi ketua DPRD Halmahera Utara sudah memberi sumbangan Rp 50 juta, saya sebagai bakal calon Gubernur Maluku Utara juga berikan bantuan Rp 30 juta,” kata Muhammad Kasuba.

Menurut Muhammad Kasuba sepakbola merupakan alat pemersatu karena itu, ia berharap para sporter, penonton dan pemain dapat menjaga kedamaian.

"Bola ini bikin kita menyatu bukan sebaliknya, maka kita harus menjaga tali persaudaraan,” ujarnya.

Sebelumnya, Yudihart Noya Ketua ASKAB Halmahera Utara yang juga menjabat asisten III bupati menyampaikan bahwa sebenarnya bupati dan wakil bupati berkeinginan menyaksikan laga final turnamen Sepak Bola Kibo Cup II Tahun 2022 ini, namun karena masih berada diluar daerah sehingga tidak dapat menghadiri.

"Permohonan maaf dari Bupati dan wakil bupati belum bisa bersama-sama menyaksikan pertandingan grand final yang sangat luar biasa," katanya.

Yudihart juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan tournamen ini sampai selesai walaupun ada sedikit gesekan baik pemain maupun suporter.

"Jika terjadi tawuran maka kami bisa memberi sanksi selama 3 tahun tidak bisa melaksanakan pertandingan, tapi puji syukur semua bisa teratasi,” tandasnya. (mar/red)

Komentar

Loading...