poskomalut.com
baner header

Natal, Pemuda Muhammadiyah Halut Ajak Masyarakat Tunjukan Sikap Toleransi

TOBELO-PM.com, Dalam mewujudkan sikap toleransi antara umat beragama, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara, mengajak masyarakat tunjukan sikap toleransi dalam perayaan natal 25 Desember 2019 oleh umat Kristiani se Kabupaten Halut.

“Perayaan natal 2019 ini harus diwujudkan kedamaian, dan toleransi antara umat beragama, apalagi natal ini hari besar agama bagi umat kristiani, untuk itu masyarakat yang berbeda agama agar menjaga sikap toleransi,” ujar Ketua PD PM Halut Jumar Mafoloi, Rabu (24/12/2019) saat menghubungi poskomalut.com.
Menurut Ia, ajakan ini berdasarkan dengan nilai Pancasila sebagai pemersatu bangsa, meski berbeda secara agama, namun Pancasila dan UUD 1945 mengajarkan untuk bersikap toleransi di setiap perayaan hari besar keagamaan. Selain itu, ajakan sikap toleransi ini bentuk memperkuat nilai bineka tunggal Ika dalam berbangsa. “Kami mengajak masyarakat agar lebih menunjukan sikap toleransi dalam menghargai sebuah perbedaan agama, saat perayaan perayaan hari besar agama termasuk natal, mari kita ciptakan rasa aman bagi umat kristiani untuk menjalankan ibadah natal,” tuturnya.
Ia berharap, masyarakat yang beragama kristiani untuk menunjukan sikap toleransi dalam beragama, sebagai pilar kebangsaan kita. Selain itu, Ia meminta agar masyarakat menjalin sebuah kerukunan beragama dalam menjelang Natal dan tahun baru. “Sebagai bangsa yang beradap dan memiliki jiwa kemanusiaan, serta bangsa yang beragama mari kita menciptakan rasa aman pada sudara sudara umat kristiani yang menjalankan natal dan perayaan tahun baru 2020. Kepada umat Kristiani selamat menjalankan perayaan natal dan tahun baru 2020,” harapnya. (red/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: