Optimalkan Edukasi Protap Covid-19, Sekda Halut Sasar Penggunaan Masker

Foto saat Sekda memberikan edukasi ke Pedagang

TOBELO-PM.com, Memastikan warga dan para pengusaha serta Pedagang patuh mengenakan masker guna memutus mata rantai Corona Virus Desiase (Covid 19), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Fredy Tjandua, Rabu (03/06) turun ke jalan menyasar penggunaan Masker di sejumlah Pasar dan Pertokoaan.

Sekda yang didampingi Asisten Bupati Judihart Noya, Kasatpol-PP Frans Mahole, serta sejumlah pimpinan SKPD dan Kasat Sabhara Polres Halut serta Kadis Pertanian Halut secara bersama menyasar sejumlah titik keramaian seperti pasar modern dan sejumlah pertokoan dalam kota Tobelo.

Selain itu, sebagai kegiatan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) sebagai salah satu standar prosedur kesehatan.

Sekda Halut, Fredy Tjandua ditengah terik matahari yang panas dirinya tetap semangat memberikan edukasi terhadap warga yang sedang beraktifitas terkait pentingnya kerja sama memutus mata rantai Covid 19. Bahkan ia menyebutkan, bahwa patroli lapangan yang dilakukan sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Ini sebagai upaya awal dalam memberikan himbauan, selanjutnya akan terus dilakukan patroli dan jika kedapatan ada masyarakat dan pemilik toko tak taat dengan standar prosedur kesehatan maka akan diberikan ketegasan. Langkah ini dilakukan dalam rangka menyambut New Normal," kata Sekda.

Menurut Fredy lelaki sejuta prestasi itu, menuturkan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, semua pihak harus bergandeng tangan terutama Pemda, TNI dan Polri dengan terus memberikan himbauan dan ajakan serta patroli secara berkala dengan menyasar sejumlah titik keramaian. "Upaya dalam memberikan edukasi ini akan dilakukan terus-menerus," terangnya.

Lebih Lanjut Fredy pria asal Desa Pasir Putih, Kecamatan Kao Teluk itu, tidak segan segan turun ditempat keramaian hanya demi memastikan kepatutan dan ketaatan warga dalam mengenakan Masker saat beraktifitas.

Ia menegaskan, aksi sasar masker ini, akan dilakukan kembali dengan mengoptimalkan dalam memberikan edukasi kepada pemilik usaha dalam menyediakan tempat cuci tangan, dan selalu mengenakan masker dalam melayani pembeli. "Pemilik usaha, toko dapat menolak pengunjung yang datang jika tidak menggunakan masker. Hal ini sebagai upaya menghentikan pergerakan virus menyebar lebih luas," jelasnya.(mar/red)

Komentar

Loading...