poskomalut.com
baner header

Orang Luar Kepung Anak Kampung di PSU Pilkada Halut

Wakil Wali Kota Tikep, Bupati Halsel Terpilih dan Ketua DPRD Ternate Campur PSU Halut

TOBELO-PM.com, Eskalasi politik pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Susulan (PSS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) makin memanas. Bahkan, sejumlah orang luar datang mengepung orang kampung di PSU Pilkada Halut.

Amatan poskomalut.com, Orang luar Halut yang diduga datang mencampuri PSU adalah Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Bupati Halmahera Selatan Terpilih Usman Sidik, dan Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy.

Kedatangan beberapa orang itu diduga kuat mecampuri dan mengepung titik PSU baik Desa Rawajaya, Desa Supu, dan Desa Tetewang, serta PT NHM, dengan tujuan mengalahkan Paslon Frans Manery-Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap).

Ketua PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tikep itu, Rabu (21/04/2021) pukul 21.30 WIT diketahui datang ke Desa Supu Kecamatan Loloda Utara.

Kedatangan Muhammad Sinen itu, menggelar pertemuan dengan pendukung Paslon JOS. Bahkan, dengan berbagai macam janji untuk mempengaruhi masyarakat memenangkan pasangan nomor urut 02 itu di Supu.

“Ada Wakil Wali Kota Tikep datang di Supu, dorang ada pertemuan dengan pendukung nomor urut 02 JOS. Tapi saya dorang bilang abu-abu jadi dorang suru saya kaluar dari pertemuan. Dalam pertemuan dorang (mereka) target kase kalah (kalahakan) FM-Mantap. Tapi dorang tara bisa bakuat karena pendukung JOS di Supu cuman hitung dengan jari,” jelas Dikmat salah satu warga Supu, Kamis (22/04/2021).

Sementara, Kakanwil Maluku Utara akan tiba di Desa Supu pada Jum’at (23/04/201) untuk safari ramadhan, bersamaan Pj Bupati Balut Saifudin Juba ikut berkunjung ke Desa Supu.

Namun disenyalir kedatangan Kakanwil ke Desa Supu ada unsur politik di mana untuk mempengaruhi para gurun dan Kepala KUA serta staf untuk memilih pasangan JOS.

Sementara Bupati Halsel bersema Ketua DPRD Kota Ternate berada di Desa Tetewang. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: