OTG Halut Kembali Bertambah 29 orang

Koordinator kehumasan dan publikasi tim satgas covid19 Deky Tawaris

TERNATE-PM.com, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi update data terkini perkembangan covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara. Sabtu, 25/04/2020.

Juru bicara covid-19 mengatakan, perkembangan informasi covid-19 hari ini mengalami peningkatan data pada Orang Tanpa Gejala (OTG), hal ini dikarenakan orang-orang tersebut punya hubungan atau melakukan kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Peningkatan OTG hari ini bertambah menjadi 29 orang dibandingkan data kemarin hanya ada ketambahan 3 orang.

Ke 29 orang ini diantaranya 28 orang berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan mempunyai kontak dengan Mr. S positif covid-19 dari Kecamatan Tobelo Selatan, dan 1 orang berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah mempunyai kontak dengan istri Mr. Z positif covid-19 dari Kecamatan Tobelo.

Selain mengalami peningkatan pada Orang Tanpa Gejala (OTG), ada penurunan angka juga pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3 orang yang berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan. Ketiga orang ini telah selesai menjalani masa karantina selama 14 hari yang dipantau langsung oleh Tim Medis Satgas Covid-19 secara ketat, dan saat ini ketiga orang tersebut terlihat sangat baik dan sehat.

Lanjut jubir covid-19 Kab. Halut mengatakan, bahwa dengan adanya 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, membuat pihaknya selalu hati-hati dan tetap waspada, dan diharapkan agar semua masyarakat dapat patuh kepada anjuran pemerintah yang telah disampaikan, terutama anjuran untuk selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat. "Dengan demikian kita telah melakukan pemutusan mata rantai penularan virus dilingkungan sekitar kita,"ujarnya.

Dan untuk informasi data terbaru saat ini ODP berjumlah 85 orang, OTG berjumlah 71 orang, PDP belum ada dan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 2 orang. Tutup Jubir. (mar/red)

Komentar

Loading...