Panwascam Loloda Kepulauan Sukses Awasi Pilkada 2020

Ketua Panwas, Kordiv SDM Abd Haris N Muhammad.

TOBELO-pm.com, Suksesnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Loloda Kepulauan hingga rapat rekapitulasi tingkat kecamatan juga atas kerja keras Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwas) Kecamatan Loloda Kepulauan dalam mengawasi sehingga tahapan Pilkada sampai tahapan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan sukses berjalan lancar dan aman.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dalam mengawasi hingga tahapan Pilkada berjalan lancar dan aman, karena skil tiga komisioner Panwascam Loloda Kepulauan yakni Ketua Panwas Kordiv SDM Abd Haris N muhammad, Anggota Kordiv PHL Noris Salendang Anggota Panwaslu Kec Loloda Kepulauan, dan Anggota Kordiv HPP Arifin Amat. Berkat kerja sama dengan TNI Polri, PPK dan seluruh masyarakat Loloda Kepulauan, akhirnya proses tahapan Pilkada Halut di Loloda Kepulau berakhir dengan baik sehingga telah mengembalikan kepercayaan publik terhadap stikma buruk bagi penyelenggara.

Ketua Panwas, Kordiv SDM Abd Haris N muhammad, mengucapkan terima kasih atas pada TNI Polri yang telah ikut mensuksesi selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 berjalan aman karena terciptanya Kamtibmas di kecamatan yang kondusif, sehingga proses tahapan Pilkada hingga pleno rekapitulasi tingkat kecamatan berjalan lancar dan aman.

"Kami sangat berterima kasih pada TNI Polri, dan juga seluruh masyarakat Loloda Kepulauan menunjukan partisipatif pengawasan Pilkada sangat signifikan berjalan aman dan lancar tanpa ada pelanggaran," beber Haris, Senin (14/12/20).

Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu pada tahapan Pilkada 2020 di Kecamatan Loloda Kepulauan itu, karena partisipatif pengawasan tumbuh subur di masyarakat. Begitu juga, integritas Panwascam dan PPK yang betul betul fokus membenahi untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Bahkan, jajaran Panwas di tingkat desa dan TPS pada saat pemungutan dan perhitungan suara sangat proaktif mengawasi.

"Komunikasi dan koordinasi lintas sektor baik TNI Polri dan Tokoh Masyarakat terutama Pelaksanaan teknis yakni PPK, PPS, dan KPPS dalam tahapan pemungutan dan perhitungan suara, maka berbuah keberhasilan untuk Pelaksanaan Pilkada 2020 di tingkat KPPS, PPS hingga Pleno rekapitulasi Kecamatan Loloda Kepulauan bisa sukses terlaksana secara aman, bahkan selama tahapan kami tidak menemukan pelanggaran," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...