poskomalut.com
baner header

Patelki Morotai Gelar Sosialisasi STR Online

MOROTAI-PM.com, Praktik keprofesian tenaga laboratorium menjadi salah satu unsur pendukung dan menjadi syarat penting dalam mendorong peningkatan kualitas di dunia kesehatan. Dengan demikian, dibutuhkan pelatihan penerapan Sistem Informasi Manajemen Keanggotaan (SIMK) bagi puluhan anggota Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) kabupaten pulau Morotai.

“Kita lagi buat kegiatan penguatan organisasi dan sosialisasi penerapan SIMK Patelki Versi 2.0, dimana Patelki Kabupaten Morotai merupakan organisasi profesi bagi ATLM/tenaga laboratorium sedangkan peserta yang hadir sebanyak 23 orang yang merupakan tenaga laboratorium yang tersebar di seluruh puskesmas dan rumah sakit di pulau morotai,” jelas ketua DPC Patelki Morotai, Riyad A Syamsudin kepada koran ini, Senin (24/02/2020).

Menurutnya, kegiatan itu harus dilakukan bagi para tenaga laboratorium untuk meregistrasi dan mengaktifkan keanggotaan Patelki. “Maksud kegiatan yaitu melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota DPC Patelki Pulau morotai tentang tata cara melakukan perpanjangan STR (surat tanda registrasi) secara online, sebagai syarat legalitas dalam melaksanakan praktik keprofesian,” katanya.

Ia mengatakan, Patelki adalah organisasi profesi nasional yang diakui pemerintah dan organisasi internasional teknologi laboratorium medik untuk teknologi laboratorium medis, dan masyarakat profesional nasional bagi para profesional medis Indonesia laboratorium. Selain itu, Patelki adalah sebuah organisasi nirlaba yang didanai sepenuhnya oleh iuran keanggotaan dan pendapatan dari barang dan jasa.

“Visi menjadi Organisasi profesi analis kesehatan yang mandiri, professional, peduli serta aktif dalam peningkatan mutu pelayanan laboratorium kesehatan bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” tambahnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: