PD PM Gandeng MKPU, USAID dan Kemenkes RI Gelar Vaksinasi Tahap II di Loloda Supu

TOBELO-PM.com, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara bersama United States Agency for Internasional Development (USAID) dan Majelis Pimpinan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Loloda Timur Kabupaten Halut, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Halut Ir Frans Manery, Sekda Halut EJ Papilaya, Asisten III Bupati Yhudhihart Noya, dan Kadis Parwisata Wenas Rompis Bertempat Ruang Bupati Halut. Kemudian pada Pukul 12.00 Wit Rombongan disambut oleh camat Loloda Timur dan Kepala Puskesmas Supu serta masyarakat desa Supu dengan tarian adat cakalele, di Kantor Puskesmas Supu.

Sebelumnya pada Bulan september kemarin telah dilakukan vaksinasi I dibeberapa wilayah kecamatan Tobelo dengan capaian 5000 orang sudah divaksin dalam rangkaian kegiatan yang merupakan kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam rangka memproteksi warga negara dari penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi diwilayah terjauh Halmahera utara yakni Loloda Timur bersama dengan tim MPKU dan USAID sekaligus melihat langsung kondisi lapangan dan mengetahui tantangan apa yang dihadapi oleh tim vaksinator khususnya di kecamatan Loloda Timur,” jelas Jumar.

Sementara itu, Wakil Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah sekaligus Program Manager MENTARI TB for Covid-19 DR. dr. Ekorini Listiowati, mengatakan MPKU PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan didukung USAID untuk menjalankan program Vaksinasi massal Muhammadiyah Untuk Semua.

“Vaksinasi massal ini telah dilaksanakan di 90 Kabupaten/Kota 25 Provinsi dengan capaian 850 ribu suntikan, kami juga akan terus bergerak di 10 kabupaten/kota lainnya sehingga targetnya minimal 100 kabupaten/kota di 25 Provinsi," Jelasnya.

Dr. Ekorini juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah serta mengapresiasi PD Pemuda Muhammadiyah Halmahera yang turut mensupport kegiatan vaksinasi massal hingga terlaksana dengan baik.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh Kasatpol Muhammad Kacoa mewakili Bupati Halmahera Utara, Deputy Mission Director USAID Mohib Ahmed, Kepala Puskesmas Supu Irawan Sapsuha, dan PD Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara beserta jajarannya.(Mar/red)

Komentar

Loading...