poskomalut.com
baner header

PDPM Halut Resmi Terdaftar di Kesbangpol  

F.N Sahetapy; Semua Ormas Wajip Terdaftar

 

TOBELO-PM.com, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Halmahera Utara Selasa (21/09/2021) resmi terdaftar di Kesbangpol Halut. Itu setelah PDPM Halut memasukan berkas ke Kesebangpol sebagai syarat untuk beroperasi kegiatan di Halut.

Berkas PDPM Halut yang dipimpin Jumar Mafoloi itu diterima langsung Kepala Kesbangpol F.N Sahetapy. F.N Sahetapy mengatakan, sangat mengapresiasi langkah PDPM Halut yang paham akan kententuan perundang undangan dengan memenuhi kewajiban memasukan permohonan pendaftaran organisasi ke Kesbangpol

“Tadi PDPM Halut sudah memasukan dokumen berkas sebagai syarat terdaftar di Kesbangpol Halut. Dan, itu kami sangat mengapresiasi,” ujar F.N Sahetapy di ruang kerjanya.

Dirinya mengimbau kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang belum mendaftar agar segera melapor ke Kesbangpol untuk diberikan tanda daftar.

Ia menjelaskan, bahwa setiap ormas baik itu, secara nasional harus memasukan berkas permohonan melapor untuk terdaftar di Kesbangpol Halut, sesuai syarat Undang-Undang.

Lanjut F.N Sahetapy, pihaknya berharap pada ormas nasional maupun lokal harus berkewajiban mendaftar di Kesbangpol.

“Jika tidak ada tanda daftar, maka kami tidak akan memproses bantuan hiba, kecuali sudah mengurus syarat tanda daftar ormas di Kesbangpol. Saya berharap para pimpinan ormas maupun organisasi keagamaan agar segera mengurus tanda daftar di Kesbangpol, karena itu kewajiban,” tandasnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: