poskomalut.com
baner header

Pemda Halut Optimis Raih WTP ke Empat

TOBELO-PM.com, Setelah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan pertanggung jawaban keuangan daerah (LPJKD), tiga kali berturut-turut. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), optimis tahun ini, kembali meraih WTP tahun 2020.

“Secara umum kami masih optimis meraih WTP ke empat kali,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Fredy Tjandua, Selasa (25/02/2020).

Menurutnya, saat ini Pemda dalam kesiapan pemeriksaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara tahun 2019. Setelah selesai pemeriksaan, baru kita mengetahui apakah kembali meraih WTP atau tidak. Pastinya dalam meraih WTP itu hanya dua yang harus dilakukan, yakni Kepatutan dan kepatuhan dalam berpemerintahan.

“Dua syarat kepatutan dan kepatuhan untuk meraih WTP ini secara umum telah kami lakukan, untuk itu dipastikan kita meraih WTP ke empat kali,” sebut Sekda.

Pemda Halut dalam anggaran tahun 2019 sedang dipriksa oleh BPK, dalam pemeriksaan itu, ada beberapa catatan rekomendasi dari BPK dalam laporan pengguna anggaran tahun 2019. Catatan rekomendasi dari pemeriksaan BPK itu, pihak Pemda akan patuh untuk menindak lanjuti.

“Ada beberapa catatan rekomendasi itu, kita akan maksimalkan, agar tahun ini kita kembali meraih WTP, sebab secara umum kita suda memenuhi syarat, hanya catatan rekomendasi kecil itu akan dimaksimalkan,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: