Pemda Halut Siap Lakukan Vaksinasi

Ilustrasi.

TOBELO-PM.com, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (04/2) nanti mulai melakukan penyuntikan perdana vaksinasi bagi 10 pejabat di lingkup Pemda Halut dan diikuti sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Tapi Tapi mengatakan, sejak 28 Januari vaksin sinovac sudah tiba di Halut. Untuk itu, Kamis (04/2) digelar pencanangan dan penyuntikan perdana Vaksin sinovac kepada 10 pejabat, termasuk Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Yhudihard Noya.

“Kamis nanti dilakukan pencanangan dan penyuntikan perdana pada 10 pejabat teras Pemda Halut, bersama Tokoh masyarakat dan tokoh agama," ungkap Muhammad, Senin (01/2).

Menurut ia, saat ini Pandemi Covid-19 di Kabupaten Halut terus bertambah, bahkan saat ini tercatat sudah 130 orang terkonfirmasi positif. Adanya vaksin sinovac ini bentuk harapan besar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan makin bertambahnya kasus positif Covid 19 ini, tentunya kita canangkan dan penyuntikan perdana Vaksin sinovac lebih dipercepat, guna pencegahan covid," jelas Muhamad.

Dalam penyuntikan Sinovac nanti dilakukan sesuai dengan syarat seperti orang yang suda terkonfirmasi maupun sembuh dari Covid-19 dan usia 65 keatas tidak lagi dilakukan penyuntikan. Selain itu, setelah para pejabat teras Pemda Halut dan tokoh masyarakat, juga tahap kedua dilakukan penyuntikan ke ASN, dan TNI – Polri.

“Kita akan tetap mengikuti petunjuk untuk melakukan suntikan vaksin, sesuai dengan buku saku penggunaan Vaksin sinovac, selain pejabat teras Pemda Halut, juga tahap kedua seluruh ASN dan TNI – Polri," akhirinya. (mar/red)

Komentar

Loading...