poskomalut.com
baner header

Pemdes Ngidiho Halut Sosialiasi Lingkungan Hidup ke Warga

TOBELO-PM.com, Pemerintah Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (09/01/2020) melakukan Sosialisasi Penyadaran Lingkungan Hidup ke Masyarakat. Penyadaran ini, dalam bentuk sosialisasi tatap muka Pemdes dan Masyarakat.

Sosialisasi penyadaran lingkungan hidup itu, melalui Program tahun anggaran 2019. Pemdes melihat kesadaran masyarakat sudah mulai kurang. Hal ini berdampak pada tumpuknya sampah di lingkungan, lantaran ketidak sasaran masyarakat yang kerap membuat sampah tidak pada tempatnya. “Ini akan menimbulkan penyakit dari segi kesehatan, karena pencemaran lingkungan,” Ungkap Ketua BPD Desa Ngidiho Jarnawi Dodungo.

Lanjut ia, selain dari memberikan penyadaran lingkungan hidup di masyarakat, Desa Ngidiho ini akan diperhadapkan dengan Lomba Desa. Untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehingga harus dibuat Sosialisasi penyadaran lingkungan dengan sumber anggarannya Dana Desa Tahap III 2019.

“Selain kedua pokok diatas Desa juga harus kita rawat, agar bersih dari sampah, harapan kami masyarakat harus mendukung setiap program Desa lebih khusus pada saat lomba Desa nanti dihelat pada tahun ini,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: