poskomalut.com
baner header

Pemindahan Pedagang Kuliner Tugulufa Segera Dilakukan

TIDORE-PM.com, Rencana pemindahan 32 pedagang kuliner, di kawasan pantai Tugulufa ke tempat penjualan yang baru dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Tikep, dalam waktu dekat akan segera dilakukan. Pasalnya kawasan pantai Tugulufa bakal dijadikan ruang terbuka hijau.

’’Pemindahan dalam bulan ini juga, kepastian waktu setelah pemasangan pipa suplay air bersih dari PDAM selesai di pasang,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore, Jainudin Radjabessy kepada Posko Malut usai melakukan pertemuan dengan para pedagang yang akan direlokasi.

Menurut Jainudin, persedian tempat pejualan dengan luas 36 meter persegi, akan ditempati 44 penjual. Tiap bangunan, lanjut Jainuddin, ditempati dua orang pejual sesuai dengan kontrak kerjasama kedua belak pihak. “Satu tahun terhitung Januari ditanda-tangani melalui beberapa kesepakatan penggunaann dan sewa pertahunya senilai Rp 2.592.000, yang disetor langsung penjual melalui rekening Bank yang ditunjuk,’’ jelas Jainudin.

Jainudin berharap, adanya kontrak perjanjian kerjasama antara Pemerintah daerah dan penjual, dapat meningkatkan dan mengoptimalkan penjualan di lokasi kuliner. “Yang terpenting, juga dalam kontrak kerjasama ini pejual wajib menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut,’’ paparnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: