poskomalut.com
baner header

Pemkab Halut Raih Empat Kali WTP

TOBELO-PM, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali meraih prestasi pengelolaan keuangan secara gemilang. Betapa tidak, Pemkab Halut sudah empat kali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Pemberian predikat Opini WTP ini disampaikan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Maluku Utara, Ir. Hermanto, secara virtual melalui video conference yang dilakukan belum lama ini dari kantor BPK RI kepada Bupati Halut, Frans Manery di dampingi Ketua DPRD Yulius Dagilaha dan Sekda Halut, Fredy Tjandua beserta sejumlah pimpinan SKPD di ruang meeting Bupati.

Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut, yang diberikan kepada Pemda Halut, sejak tahun 2016 kepemimpinan bupati Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi.

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mengungkapkan rasa terima kasih dan kerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, sebab berhasilnya Pemkab Halut meraih opini WTP untuk ke-empat kali itu tak terlepas dari kerja keras tim work yang dipimpin Sekda Fredy Tjandua dengan pengawasan inspektorat daerah dan BKAD yang sangat punya andil dalam pengelolaan keuangan daerah. “ini ke empat kali kita memperoleh LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan opini WTP, artinya ini tidak terlepas dari hasil kerja seluruh pihak,” ujar bupati Frans Manery, Selasa (23/06).

Bupati berpesan kepada seluruh SKPD di Lingkup Pemda Halut agar dalam penyusunan laporan keuangan dapat lebih ditingkatkan dan diperbaiki lagi. “Semoga kedepan kita kembali meraih WTP untuk ke lima kalinya secara beruntun.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halut, Mahmud Lasidji mengungkapkan WTP yang diraih oleh Pemkab Halut ini berkat dorongan dan motivasi dari Bupati kepada SKPD-SKPD dalam hal penyusunan laporan. “Ada beberapa catatan-catatan dari BPK yang harus diperbaiki dan sesegera mungkin ditindak lanjuti dalam batas waktu 60 hari setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan, sehingga kedepannya tidak terbawa lagi di tahun depan,” tandasnya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: