poskomalut.com
baner header

Pemuda Kao Teluk Halut Sandra Kendaraan PT NHM

Desak Pulangkan Karyawan Non Lokal

TOBELO-PM.com, Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Kao Teluk (FPKT), Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rabu (15/01/2020) berunjuk rasa di badan jalan. Bahkan, para demonstran menyandra satu unit kendaraan angkutan karyawan menuju perusahan PT NHM.

Aksi pemboikotan yang berlangsung di jalan trans Halut, Dusun Kobok, Desa Tiwour, Kecamatan Kao Teluk. Sejumlah massa aksi mendesak pihak PT NHM, agar segera pulangkan 50 persen karyawan non lokal PT Nawakara, serta mengevaluasi sistem kinerja semua depertemen.

“Kami melakukan aksi kembali, karena menurut kami pertemuan kami dengan PT Nawakara pada beberapa hari yang lalu itu gagal,” kata Almin Safi selaku koordinator lapangan (Korlap).

Pemberhentian 1 security PT Nawakara yang merupakan karyawan lokal dan perekrutan karyawan security PT Nawakara, merupakan tindakan yang tidak adil. “Menurut kami, perekrutan karyawan security PT Nawakara tidak adil. Ingat dari lima kecamatan lingkar tambang tidak ada keterwakilan dari Kecamatan Kao Teluk,” kesalnya.

Bahkan, sekitar pukul 08.00 WIT, melintas 1 unit kendaraan pemadam kebakaran milik PT NHM menuju bandara PT NHM, Dusun Kobok dihadang  massa aksi.  Dikawal oleh Sat Brimob dan dilakukan negosisasi oleh Danki Brimob Ipda Rusli Hanafi bersama Ka Pam Kompol Kasim dengan massa aksi, sehingga mobil tersebut dapat di ijinkan untuk masuk ke bandara kobok. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: