Pemuda Muhammadiyah Halut Sukses Gelar BAD

TOBELO-PM.com, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (20/11) sukses gelar trening Baitul Arqam Dasar (BAD). Sebanyak 11 Kaders baru dikukuhkan dalam BAD Pemuda Muhammadiyah Halut. Bertempat SMA Muhammadiyah Tobelo.

Ketua Panitia Alkafi Hi Ahmad mengatakan, Pelaksanaan BAD digelar selama tiga hari, dimulai sejak Jumat 18 hingga 20 November 2022. Peserta BAD sebelumnya yang mengikuti Pembukaan sebanyak 35 orang, namun dikukuhkan menjadi Kader Pemuda Muhammadiyah sebanyak 12 Orang tersebar di Halut.

"BAD selama 3 hari menerima materi dan yang bertahan sampai proses BAD selesai sebanyak 12 orang," Ujar Alkafi.

Kordinator Peserta BAD Alfan mengatakan, sebagai peserta selama proses BAD, menghadapi materi materi BAD, Peserta sangat berterima kasih kepada Panitia dan Pengurus PD PM Halut, atas dedikasi dan pelayanan yang luar biasa.

"Pesan kami setelah kami dikukuhkan menjadi Kader Pemuda Muhammadiyah, akan terus memberikan terobosan baru membesarkan Pemuda Muhammadiyah di Halut, kesan yang kami dapat cukup luar biasa pelayanan panitia terhadap peserta selama proses BAD," Bebernya.

Terpisah Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi mengatakan, BAD yang digelar ini, sesuai dengan program yang bidang kaderisasi disahkan dalam Rapat Kerja (Raker) PD Pemuda Muhammadiyah Halut dua tahun lalu. Kali ini suda dua kali pelaksanaan BAD, selain itu, dengan dikukuhkan 12 kaders Pemuda Muhammadiyah, maka PD PM bakal membentuk empat pimpinan cabang PM di Halut.

"12 Kaders yang sudah dikukuhkan itu, akan diberikan tanggung jawab untuk memimpin Pimpinan Cabang di empat Kecamat, yakni Kecamatan Galela, Galela Selatan, Tobelo, dan Tobelo Selatan. di Desember nanti empat Cabang ini akan dilantik secara serentak," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...