Pemuda Muhammadiyah Morotai Gelar Seminar Agama

MOROTAI-pm.com, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pulau Morotai pada Jumat 19 Mei 2023, bakal menggelar seminar publik bertempat di gedung pertemuan Desa Bere Bere, Morotai Utara (Morut).

Kegiatan seminar dengan tema " Internalisasi Pendidikan Agama Untuk Membentuk Generasi Islami" itu bakal dihadiri sejumlah elemen masyarakat di Morut. Mulai dari pimpinan kecamatan, desa, BPD, tokoh agama, pemuda, siswa siswi serta yang lainnya.

Selain itu, narasumber diundang berasal dari kader Muhammadiyah yang memiliki kompetensi untuk bicara soal pendidikan agama. Misalnya Amrin Sibua yang fokus pada psikologi anak, sedangkan Fandi Latif dari Dosen Unipas Morotai serta kepala KUA Morsel Jalil Naki.

Ketua panitia kegiatan, Sarman Sibua didampingi Ali Jumran Pina, kepada media ini mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari dakwah Muhammadiyah yang harus terus menerus dilakukan apalagi terkait dengan pendidikan agama.

Hal ini menjadi sangat penting karena kunci utama kemajuan bangsa adalah salah satunya terkait moral generasi muda.

“Ini kegiatan yang menjadi program PDPM Morotai di bidang dakwah. Jadi kami buat kegiatan ini yang bersentuhan langsung dengan pembentukan generasi muda islami,” jelasnya

Hal ini menjadi penting kata dia, lantaran banyak generasi muda yang kehilangan arah dan masa depan lantaran tidak dibekali dengan nilai nilai keagamaan dan kesosilaan.

“Jadi tidak hanya kegiatan seminar yang kita buat, sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah juga akan menjadi khatib Jumat di beberapa masjid di Kecamatan Morut, nanti malamnya baru digelar seminar,” tuturnya.

Ia berharap dukungan dan peran pemerintah maupun masyarakat untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Karena ini terkait juga dengan masalah generasi muda, maka butuh kerjasama semua pihak sehingga berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Komentar

Loading...