poskomalut.com
baner header

Pengamanan Enam Desa di Halut Jelang Pilkada Gunakan Pola Pilpres

TERNATE-PM.com, Pola pengamanan pemilihan Kepala Daerah Bupati Dan wakil Bupati khususnya di enam desa di Halmahera Utara tetap mengacu pada kegiatan pola pengamanan Pemilihan Presiden (Pilplres).

“Untuk polda, pengamanan tetap mengacu pada pola pengamanan polres tahun kemarin. Karena proses pengamanan polres berjalan aman dan damai,” kata Kapolres Halut,Yuyun Arief Kus Handriatmo kepada wartawan, Senin (10/02/2020).

Kapolres menuturkan, pengamanan pilpres terbukti berjalan efektif, sehingga sebagain besar tetap mengacu pola pengamanan tahun sebelumnya. “Dinamika dilapangan dinamis. Oleh karena itu optimis bahwa pengamanan pilkada berjalan lancar,”Ungkap Kapolres.

Dijelaskan kapolres, masyarakat Halmahera Utara sudah mulai berangsur-angsur sadar dan cerdas. Untuk itu, penangaman akan disesuaikan dengan Kondisi masyarakat setempat. “Sisi kemanan yang aman didapat dari sisi masyarakat. Bukan semeta-mata pola pengamanan yang dilakukan oleh polisi tetapi dukungan peran serta masyarakat itu penting,” kata Kapolres.

Di enam desa sambung Kapolres, tetap mengacu pada wilayah.dimana, wilayah halbar maka pengamanannya pada polres halbar begitu juga sebaliknya Polres Halut. “Di Halut saat ini kondusif. Tinggal nanti diikuti pemetaan KPU,” papar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak mengunakan medsos. Sebab ada dampaknya hukumnya. “Sebagain masyarakat sudah sadar, hanya saja kalau menerima berita-berita harus di kroscek terlebih dahulu apakah itu benar atau tidak baru di share, sehingga tidak terkesan menimbulkan opini publik yang tidak baik,” harap Kapolres. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: