Siap Menuju Parlemen Gosale 2024

Perjalanan Karir Politik Aurelia

Politisi Nasdem Aurellia Inda Molle

Sosok Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara Aurelia Inda Molle yang terpilih dengan usia 27 Tahun pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 lalu itu, penuh perjuangan dan ketekunan dalam melewati karir politik.

Peliput : Jumar Mafoloi

Aurellia meski melewati lawan politik pada Internal partai yang begitu kuat, ditambah lawan politik secara eksternal pada momentum Pileg 2019, tidak membuat gentar dan pesimis melewati arus politik yang begitu kuat. Aurelia pada waktu itu terbilang belum memiliki wawasan politik secara matang, namun bisa terpilih.

Tentu rasa syukur dan gembira nampak di wajah polos Aurellia. Betapa tidak, Aurellia hanya membutuhkan waktu sebulan untuk mengenalkan dirinya pada konstituen. Waktu singkat itu, Aurellia dengan wajah polos menunjukan ke konstituen bahwa dirinya tidak mengumbar janji politik, tetapi dengan nekat ia hanya bermodal percaya diri mampu mengambil kepercayaan rakyat.

Peran Ayah Untuk Karir Politik Aurellia.

Sebelumnya Aurellia berstatus sebagai Mahasiswa Paska Sarjana di salah satu Universitas Surabaya. Menjelang penyusunan tesis, tiba tiba Aurellia dikejutkan kabar dari sang Ayah Reonald Molle. Kabar itu, Reonald yang merupakan ayah kandungnya, mendaftarkan Aurellia sebagai Calon Legislatif melalui Partai Nasdem.

"Saya sempat kaget menerima kabar dari papa, bahwa saya suda didaftarkan sebagai Caleg melalui Partai Nasdem, dalam kondisi ketidak tauhan saya soal Politik tentunya kabar itu mengejutkan, namun mau tidak mau saya harus menerima apa yang menjadi keputusan Papa saya, sebab saya sangat percaya papa saya punya kemampuan dibidang politik," Cetusnya.

Saat telah terdaftar sebagai Caleg partai Nasdem, Aurellia baru memulai kampanye mengenalkan dirinya ke Masyarakat pada bulan Maret 2019. Hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengenalkan dirinya ke Masyarakat, Aurelia dengan wajah, karakter dan tampilan sederhana, dapat mengambil kepercayaan rakyat.

Tak hanya itu, dalam waktu sebulan menjelang Pemungutan suara pada 17 April 2019, Aurelia hanya turun bertatap muka dengan masyarakat di lima Desa. Meski begitu, berkat usaha dan kerja keras Ayahnya Aurellia berhasil mendulang 1.000 suara pada Pileg 2019.

Lawan politik internal Partai Nasdem yang begitu tangguh seperti Mantan Anggota DPRD Erasmus Kolape, dan Ketua Garda Nasdem Halut Nursulaiman Hamid (Nuku), harus tumbang dengan sosok Aurellia Caleg pemula yang belum memiliki pengalaman dan pengetahuan politik. Hal itu, tentunya berkat kerja keras dan kegigihan peran sang Ayah untuk memenangkan Aurellia pada Pileg 2019.

"Saya hanya bermodal kepercayaan pada papa saya, dan doa serta restu orang tua, saya sangat bersyukur sekali bisa mengembaan amanah rakyat Halmahera Utara, sebelumnya saya tidak mengenal para Anggota Dewan yang jadi, saya hanya kenal Chatrine Soputan, itupun karena kami satu kampung Desa Efi Efi,"ujarnya.

2024 Aurellia Menuju DPRD Provinsi Dapil Halut - Morotai.

Dua tahun menjabat sebagai DPRD Halut, Aurellia tidak merubah karakter sebagai seorang yang sederhana serta merakyat. Jiwa kesederhanaan itu, membawa Aurellia tidak harus berhenti dengan karir politiknya. Aurellia lebih berfikir maju untuk menekun karir politiknya. Itu dibuktikan Aurelia digadang - gadang sudah memiliki kesiapan matang untuk menjajaki menuju DPRD Provinsi Dapil Halut - Morotai melalui Partai Nasdem.

Aurellia sosok tidak memilih mengumbar janji di masyarakat untuk meraup suara pada Pemilu. Manfaatnya hingga saat ini, Aurellia tetap didepan jika menyuarakan nasib Rakyat, dan membangun daerah. Itu karena besik keilmuan Magister Menegmen membentuk sikap dan karakter Aurellia dengan tampilan sederhana. Menuju Pileg 2024 Aurellia bakal diuji dengan lawan politisi senior seperti Amran Ali dan lain lain. Meski begitu Aurellia tak gentar untuk terus membesarkan Partai Nasdem bisa menduduku puncak Parlemen Gosale. Kesuksesan dan perjalanan politik Aurellia akan selalu mendapat restu dan doa dari sang Ayah. Tak hanya itu, peran sang Ayah juga akan terus mendampingi karir politik Aurelia.

Komentar

Loading...