poskomalut.com
baner header

Pertama Kali Mesin EXPO Digelar Di Halut

TOBELO-PM.com, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Khairun Ternate untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan Mesin EXPO VIII Tahun 2020 di pelataran Rumah Adat Hibualamo, Tobelo, Halut (26/2).

Kegiatan dengan mengankat tema “Peran Mahasiswa Tekhnik Mesin Dalam Inovasi dan Rekayasa Teknologi Tepat Guna Untuk Kebutuhan Masyarakat Maluku Utara”, itu di buka secara resmi Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Halut, Judihart Noija.

Turut Hadir dalam kegiatan ,Dandim 1508 Tobelo yang di wakili Danramil Tobelo Mayor inf Mulhaman, Kapolres Halut di wakili Kabag Ops Jonathan Materiang, Camat Tobelo Samuel Koloba .

Kegiatan tersebut juga menyuguhkan beragam kegiatan Antara lain, sosialisasi tekhnik Mesin, pelatihan Software,, engine Tune Up, bina desa , bakti sosial, pameran tekhnologi , lomba motor lambat serta service motor gratis.

Ketua Panitia Mesin Expo VIII Hisyam Do Iskandar dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Tahunan HMM. Untuk pertama kali digelar di Halmahera Utara.

“Dengan Mesin EXPO ke VIII 2020, kita jadikan proses untuk mengembangkan diri dan selalu menjaga solidaritas antara sesama mahasiswa serta memacu kreativitas mahasiswa mesin ,” katanya.

Senada, Rian Maulana, Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Khairun Ternate, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, serta berharap dapat berjalan tertib, aman dan damai.

Sementara itu Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Judihart Noija dalam sambutannya menyatakan Pemda Halut menyambut baik kegiatan ini.

“Terima kasih atas perhatian kalian terhadap masyarakat Halut. Kami menantikan program hebat dari kalian yang memberi pengaruh positif bagi kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Halut ,” ucapnya dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Mesin EXPO VIII Tahun 2020. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: