poskomalut.com
baner header

Piet Hein Tumbangkan Frans Manery di Rekom PKPI

TOBELO-PM.com, Harapan Frans Manery (FM) dan Muhlis Tapi Tapi untuk mendapatkan rekomendasi pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui Partai Kebangkitan Persatuan Indonesia (PKPI) pupus. Hal ini lantaran Piet Hein Babua berhasil menumbangkan FM dalam perebutan Rekomendasi PKPI.

“Saat ini Dewan Pengurus Nasional (DPN) PKPI telah mengeluarkan rekomendasi pencalonan kepada Piet Hein untuk Calon Bupati Halut 2020,” Ungkap Ketua DPC PKPI Halut Jeams Tuyu, Rabu (25/12/2019).
Jeams membeberkan, SK dengan, nomor. 354/DPN.PKPI.IND/XI/2019 itu sudah di berikan ke Piet Hein Babua sebagai calon Bupati Halut pada Pilkada 2020 mendatang. SK yang dikeluarkan DPN PKPI itu sesuai hasil validasi dan frevikasi tim penjaringan bakal calon dari kabupaten, Provinsi hingga pusat sebagai penentu. Sebelumya ada lima nama Calon Bupati Halut 2020 yang mengikuti Fit tes inpropertes di DPN PKPI. Lima nama itu termasuk Frans Manery, Harianto Tantry, Piet Hein Babua, Arifin Abdul salam, dan Basri Amal, pada 5 Desember 2019. “Lima nama Calon Bupati itu, hanya dua yang serius merebut Rekomendasi, yakni Piet Hein dan Frans, namun DPN PKPI lebih memilih Piet Hein, sebagai Calon Bupati,” ujarnya.

Ia membeberkan, PKPI memiliki tiga kursi di DPRD, tentunya menjadi kekuatan baru untuk Pilkada 2020. Selain itu, Dalam rekomendasi itu, Piet Hein Babua sebagai calon Bupati Halut periode 2020-2025, dipertegas dengan tiga point yakni, Calon Bupati harus mendapatkan koalisi partai politik di DPRD Halut untuk memenuhi persyaratan pencalonan minimal 20 persen di Pilkada, mendapatkan tingkat ektabilitas tertinggi diukur melalui lembaga survei yang ditunjuk DPN PKPI, dan melakukan komunikasi yang intens dengan DPK PKPI, DPP, dan DPN PKPI untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada. “DPN juga menginstruksikan Calon Bupati untuk berpartisipasi disemua pemenangan pilkada yang diselenggarakan DPK, DPP, dan DPN PKPI,” tuturnya.
Ia menambahkan, untuk calon Wakil Bupati DPK PKPI bakal menjaring tiga nama yakni Kasman Hi Ahmad, Ishak Djamaludin, dan Sahrin Hamid. Ketiga nama ini, akan dipakai antara satu, apakah Kasman, Ishak atau Sahrin. “Untuk paket calon ini kita munculkan tiga nama mendampingi Piet Hein Babua pada Pilkada 2020, yang pastinya ketiga nama ini layak untuk menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Piet Hein,” tuturnya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: